Beranda New Cars Mobil Konsep Mercedes-Benz Ini Mirip dari Film Avatar

Mobil Konsep Mercedes-Benz Ini Mirip dari Film Avatar

LAS VEGAS, Carvaganza.com – Sebuah mobil konsep ditampilkan oleh Mercedes-Benz pada Consumer Electronics Show (CES) 2020, yang terinspirasi dari film Avatar. Dengan nama Mercedes-Benz Vision AVTR, mobil ini berpenampilan mirip dengan karakter film tersebut.

Seperti di film, Vision AVTR berkonsep pada perhatian koneksi antara manusia, mesin dan alam, seperti yang diterapkan bangsa Na’vi di Pandora dalam film Avatar. Mengambil konsep dari film keluaran 2009 lalu itu, Mercedes ingin menunjukkan bagaimana mobil di masa depan nanti.

Munculnya konsep ini hampir bersamaan menyusul kabar akan dibuatnya sekuel dari film Avatar. Bukan kebetulan, karena memang konsep ini dirancang atas kolaborasi Daimler dengan franchise film Avatar, yang pernah didaulat sebagai film terlaris sepanjang masa (sebelum disusul Avengers: Endgame).

Bentuk eksterior konsep ini layaknya sedan coupe, memiliki sebanyak 33 panel body (flap) multifungsi yang dapat bergerak seirama layaknya gerakan makhluk Pandora. Selain estetika, flap ini juga berfungsi menciptakan aerodinamika yang efisien.

Konsol Penggerak

Tidak seperti mobil-mobil di pasar saat ini, Vision AVTR tidak punya instrumen pengendali tradisional seperti setir dan pedal. Untuk mengendalikan mobil, pengemudi hanya perlu menggerakkan konsol di tengah, yang akan membaca beragam biometrik, termasuk denyut nadi.

Bagian lain dari interior dirancang mengalir mengikuti kenyamanan penumpang, sekaligus memberi kesan terbuka. Ada juga aksen pencahayaan yang menjadi khas Vision AVTR, serta rangkaian ornamen yang terbentuk oleh pahatan.

Tidak hanya canggih, interior Vision AVTR juga menggunakan material ramah lingkungan bernama kulit Dinamica sebagai trim pelapis, yang dibuat dari campuran daur ulang kain bekas, bendera, serta botol plastik PET. Sedangkan untuk lantainya menggunakan paduan kayu Karuun, dibuat dari rotan yang melimpah salah satunya dari Indonesia.

Tenaga Listrik

Tentunya Vision AVTR yang futuristik ini bertenaga listrik, menggunakan baterai revolusioner 110 kWh dengan sel organic berbasis grapheme yang 100% bisa didaur ulang dan bebas logam mahal dan beracun. Baterai bahkan bisa diisi ulang dalam 15 menit, untuk mendapatkan jarak tempuh 700 km.

Sumber tenaga tadi digunakan untuk mengoperasikan empat motor listrik independen, yang jika digabungkan menghasilkan tenaga 470 hp.

Dengan konsep dan teknologi yang luar biasa ini, mungkinkah Vision AVTR akan ikut muncul dalam sekuel film Avatar yang dijadwalkan tayang pada tahun 2021?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...