Mitsubishi Tingkatkan Produksi Bulanan Xpander Hingga 10.000 Unit

JAKARTA, 25 April 2018 -- Pabrikan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), sebagai produsen Mitsubishi di Indonesia, mulai bulan Juli depan akan meningkatkan produksi Mitsubishi Xpander di Indonesia menjadi 10.000 unit per bulan. Hal ini untuk memenuhi membludaknya permintaan konsumen terhadap mobil MPV tersebut.

CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko mengungkapkan hal tersebut di Jakarta hari ini, Rabu (25/4) seusai pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke negara tujuan ekspor Filipina di Indonesi Kendaraan Terminal - IPC Car, Cilincing, Jakarta Utara.

“Terus terang tingginya permintaan Xpander diluar ekspektasi kami sehingga kami aecara gradual pun menambah produkai kendaraan ini per bulannya dari 5000 unjt per bulan, lalu 8.000 dan nanti 10.000 unit per bulan. Saya berharap dengan kenaikan itu bisa memperpendek masa indent konsumen," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga meminta maaf kepada konsumen di indonesia atas. masa indent yang panjang kepada konsumen.

Menurutnya, tingginya permintaan Xpander di pasar dalam negeri juga menyebabkan ekspor Xpander baru bisa dilakukan hari ini, Rabu (25/4) karena semestinya menurut jadwal adalah bulan Januari lalu.

Ekspor perdana tersebut ke negara tujuan Filipina dengan jumlah 400 unit dari 3000 unit yang dipesan oleh pasar Filipina.  Mitsubishi sendiri. merencanakan total ekspor Xpander tahun ini sebesar 30.000 unit ke negara Thailand, Vietnam, Mesir, Sri Lanka dan Bolivia.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda