Mitsubishi Outlander PHEV Perluas Pasar di ASEAN, Kini Hadir di Filipina

TOKYO, Carvaganza.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasinya di Asia Tenggara, melalui Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil ini sudah dipasarkan di Indonesia sejak setahun terakhir. Kini, giliran Filipina menjadi destinasi pasar terbaru yang didatangi Outlander PHEV.

Pelucuran Outlander PHEV  merupakan tanda dari investasi berkelanjutan dari MMC di wiayah ASEAN atau Asia Tenggara. Setelah Indonesia, Filipina merupakan negara kedua di ASEAN yang memasarkan resmi SUV berteknologi plug-in hybrid ini. Mobil ini sudah mulai dipasarkan di Filipina sejak 5 September 2020 lalu.

Di negara berbahasa Tagalog tersebut, penjualan Outlander PHEV ditangani oleh dealer Peak Motor Philipines Inc. (PMPI), cabang Manila Bay. Dealer ini menjadi yang pertama di luar jepang untuk menyediakan fitur Mitsubishi Dendo Drive Station. Fitur ini baru akan tersedia mulai awal tahun depan untuk pasar Filipina.

Mitsubishi Outlander-PHEV Special Service Agency NERV


“ASEAN adalah pendorong pertumbuhan MMC dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun yang diumumkan pada Juli tahun ini. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN, kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui Outlander PHEV di Kawasan,” jelas Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC.

“Kami tidak hanya akan mendukung perkembangan industri otomotif dan ekonomi negara, tetapi juga akan mendukung perkembangan industri otomotif dan ekonomi negara, tetapi juga akan mendukung masyarakat untuk melindungi lingkungan demi masa depan yang berkelanjutan.”

Outlander PHEV merupakan varian plug-in hybrid dari generasi ketiga SUV yang banyak diedarkan di wilayah Jepang dan Amerika Utara. Mobil ini adalah wujud perkembangan Panjang Mitsubishi dalam mobilitas elektro, keahlian 4WD, dan teknologi all-wheel control. Menawarkan efisiensi energi dan pengalaman berkendara yang smooth dengan sistem 4WD motor ganda dan arsitektur PHEV.



Mitsubishi melahirkan Outlander PHEV pada 2013 untuk menjadi SUV berteknologi plug-in hybrid pertama di dunia. Saat ini Mitsubishi sudah memasarkannya di 60 negara di seluruh dunia, dengan total penjualan sampai 260.000 unit. Bahkan telah sukses menjadi mobil PHEV dengan penjualan terlaris di Eropa, selama tahun 2015 sampai dengan 2019.

Performa dan ketangguhan Outlander PHEV bahkan sampai dipercaya oleh Mitsubishi untuk ikut berlaga di ajang Asia Cross Country Rally. Spesifikasinya, mobil ini menggabungkan mesin 2,4 liter dengan motor listrik 60 kW dua unit. Mengandalkan baterai lithium-ion 13,8 kWh sebagai penyimpan energi listrik, Outlander PHEV saat ini dipasarkan dengan harga Rp 1,3 miliar (On the road).

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda