Mitsubishi Fuso Siap Menjual Truk Bertenaga Listrik

Fuso Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Strategi yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam mengembangkan Mitsubishi Fuso di Tanah Air terus mengalami tren yang positif. Hal tersebut juga tercatat dalam capaian KTB yang mencatatkan pangsa pasar 46,7% pada 2021 lalu di segmen kendaraan niaga. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai layanan yang dihadirkan oleh PT KTB mulai dari solusi digital seperti transaksi online melalui Tokopedia & Monotaro.

Selain itu, KTB juga berkomiten untuk menghadirkan produk-produk unggulannya di segmen komersial salah satunya ialah Fuso Fighter yang pertama kali diluncurkan pada 2018 lalu. Fuso Fighter sendiri merupakan produk MDT Mitsubishi Fuso yang mengalami peningkatan pada 2021. Selain itu, KTB juga menyelaraskan produk terbaiknya dengan layanan purna jual yang sesuai dengan permintaan konsumen di Tanah Air.

Memasuki tahun 2022, KTB selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menargetkan akan meraih pangsa pasar hingga 48%. Salah satu strategi yang akan dilakukan oleh KTB ialah menghadirkan kendaraan berstandar EURO4 dengan 29 varian terbaru dengan peningkatan fungsional. KTB akan melakukan penyempurnaan pada setiap kendaraan terbarunya mulai dari berbagai aspek seperti GVW, dimensi belakang, dan kemampuan daya dukung kendaraan terhadap beban.

Fuso Fighter

Selain improvement, engine juga baru, comonrail inilah yang kita ingin ada peningkatan power di Euro4. Optimalisasi dengan adanya meisn common rail.

“Karena EURO4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total: ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan”, kata Duljatmono Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT. KTB.

Baca Juga: Maxindo Renault Umumkan Pencapaian Selama 2021, Siap Luncurkan Model Baru Tahun Ini

Selain itu, KTB juga berencana untuk segera memboyong kendaraan listrik dalam waktu dekat ke Indonesia. Hal tersebut juga disampaikan oleh Bayu Afrizal, General Manager Product Strategy PT KTB yang menyatakan bahwa saat ini sudah ada upaya konkret dalam mewujudkan rencana mempromosikan kendaraan listriknya.

“Sekedar informasi bahwa per 1 September 2020 sudah dibuat departemen khusus untuk mempelajari kendaraan listrik yang akan dijual di Indonesia. Seperti yang kita tahu juga, bahwa pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar mempromosikan kendaraan listrik di Tanah Air,” kata Bayu Afrizal.

Saat ini, PT KTB selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia maupun prinsipal Mitsubishi global tengah melakukan studi terhadap kondisi di Indonesia. Selain itu, PT KTB akan berencana untuk bekerja sama dengan operator logisitik dalam mempromosikan kendaraan listrik Fuso. Secara global sendiri, Mitsubishi Fuso menjadwalkan akan menjual truk listrik secara penuh pada 2035 termasuk di Indonesia.

Fuso eCanter

“Itu memang arahan dari pusat dan shareholder (kendaraan listrik), itu jadi arah bisnis kami di global. Dan kebijakan itu tidak akan kami hindari, Kami akan segera mencari tahu dan menemukan apakah ini akan cocok dengan pasar Indonesia dan kami bisa melihat bagaimana efeknya terhadap pasar Indonesia,” tutup Nobukazu Tanaka Selaku General Manager Of Europe, Russia & America Automotive Department At Mitsubishi Corporation.

Dalam acara tersebut, KTB juga mengumumkan Nobukazu Tanaka diangkat menjadi President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian yang baru menggantikan Naoya Taoki. Nama Nobukazu Tanaka tidaklah asing dalam jajaran Mitsubishi Fuso Indonesia, sebelumnya ia juga pernah memimpin PT KTB dan menghadirkan berbagai strategi untuk menghadapi persaingan di segmen komersial Tanah Air. Diharapkan Nobukazu dapat kembali memberikan dampak positif dalam hal penjualan dan produk untuk konsumen di seluruh Indonesia.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Sukses Etape Pertama, Roadshow Mall Autofiesta MTF 2022 Hadir di Mall Kelapa Gading

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature