Maxindo Renault Umumkan Pencapaian Selama 2021, Siap Luncurkan Model Baru Tahun Ini

Renault Kiger

JAKARTA, Carvaganza – PT Maxindo Renault Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan Renault di Indonesia mengumumkan pencapaian penjualannya sepanjang tahun 2021. Sebanyak ratusan unit model Renault dari berbagai model terjual di pasar Tanah Air sepanjang tahun lalu. Pencapaian tersebut diraih di tengah krisis microchip semikonduktor yang berpengaruh pada produksi.

Renault melaporkan bahwa sebanyak 497 unit kendaraannya terjual di sepanjang tahun 2021. Dari seluruh unit tersebut terdiri dari model Koleos, Climber, Triber, dan Kiger. Namun karena kebijakan dari kantor pusat Renault di Perancis, detail angka penjualan setiap model tidak bisa diungkap. Dikatakan bahwa Triber menjadi model yang paling banyak terjual di Indonesia.

Penjualan tersebut turut didukung oleh jaringan sebanyak 23 dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, di bawah naungan Maxindo Renault Indonesia. Seluruh fasilitas tersebut menjadi andalan Renault dalam berusaha memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap brand asal Perancis ini.

Renault Triber

“Bisnis Renault di tahun 2021 diwarnai oleh pandemi dan efek sampingnya seperti interupsi produksi karena kelangkaan beberapa komponen penting. Namun di sisi lain pandemi di 2021 memberi efek positif bagi penguatan di ‘survival processes’ yang ujungnya adalah peningkatan kualitas layanan di semua aspek,” kata Davy J. Tuilan, Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia.

Baca Juga: Modifkasi Gila Mazda3 Ini akan Lahap Trek Pikes Peak

Tahun 2022 menjadi momen yang penting bagi Renault di Indonesia, karena ingin mewujudkan visi menjadi pabrikan Eropa dengan volume penjualan terbesar di Indonesia. Renault Kiger sebagai sebuah SUV crossover mungil dengan harga terjangkau dijadikan andalan penjualan untuk menjadi volume maker. Selain itu, model baru juga diisyaratkan akan meluncur tahun ini di Indonesia, yaitu Renault Arkana.

Selain itu, Maxindo juga memperkuat jajarannya dalam mengejar target yang dipasang tahun ini. Di jajaran manajemen diumumkan bergabungnya Fransisca Prandayani sebagai Corporate Secretary dan Product Marketing Group Head, lalu Adi Albaar sebagai Marketing Communication dan Event Manager di Maxindo Renault Indonesia. Pengalaman keduanya diharapkan bisa mempertajam strategi dan manajemen bisnis Renault di Indonesia, termasuk memperkuat hubungan antara APM dengan institusi pendukung.

Renault Arkana

“Fokus utama Maxindo Renault Indonesia di tahun ini tentunya selain pengembangan jumlah dealer dengan target hampir 30 dealer di seluruh Tanah Air pada akhir tahun, juga melakukan pembenahan dalam sisi Customer Relationship Management. Karena walaupun masih jauh dari sempurna, namun kami akan terus berusaha membenahi diri karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah tetap menjadi nomor satu. Kiranya semakin banyak hal baik yang dapat Maxindo Renault Indonesia hadirkan di 2022 ini untuk seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Davy.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: Pemuda 19 Tahun Berhasil 'Hack' Belasan Unit Tesla dari Rumah, Amankah Fitur IoT di Mobil?

Mobil Renault Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature