Beranda New Cars Mitsubishi Engelberg, SUV Masa Depan yang Keren dan Pintar

Mitsubishi Engelberg, SUV Masa Depan yang Keren dan Pintar

Foto- cardesignnews.com

JENEWA, 8 Maret 2019 — Ajang Geneva Motor Show 2019 dimanfaatkan produsen otomotif untuk memperkenalkan model-model terbaiknya. Salah satunya adalah Mitsubishi Motors Corporation untuk melakukan world premier Engelberg Tourer.

Beberapa highlight dari SUV atau sport utility vehicle terbaru Mitsubishi ini adalah menggunakan twinmotor, four-wheel-drive, plug-in hybrid, kemampuan off-road, dan teknologi connected-car terkini.

Engelberg – yang diambil dari nama resort ski terkenal di Swiss dengan pemandangan indah – merupakan crossover dengan desain yang menarik. Sebagian bahkan membuka kemungkinan mobil ini sebagai New Outlander.

Engelberg Tourer memiliki tampilan yang sporty. Tarikan garis dan lekukan bodi, bagian depan tegak, running light yang menarik serta roof box cap yang unik, plus lampu kabut terintegrasi dan strip krom yang reflektif di sepanjang sisi.

Dengan status sebagai mobil plug-in hybrid, Mitsubishi Engelberg ini memiliki daya tempuh lebih dari 70 kilometer dengan motor listriknya saja. Baterai penggerak kapasitas besar dipasang di bawah lantai tengah kendaraan. Jika digabungkan dengan mesin bensin, maka Engelberg mampu menjangkau hingga lebih dari 700 km.

Mitsubishi Engelberg menggunakan sistem 4WD twin-motor PHEV yang dikembangkan untuk Outlander PHEV dengan perbaikan. Menggunakan motor di axle depan dan belakang plus mesin bensin 2.4 liter yang bertindak sebagai generator.

Mobil ini juga memiliki kemampuan tangguh di berbagai macam cuaca ekstrim sekalipun. Fitur yang dimiliki antara lain kontrol yaw aktif yang pertama kali dikembangkan untuk Lancer Evolution untuk membagi torsi antara roda depan dan belakang, atau antara roda depan saja, dan mencocokkannya dengan sistem kontrol all-wheel super untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas.

Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan pengereman anti-lock yang ditingkatkan di setiap roda dan kontrol stabilitas aktif untuk mengurangi selip roda di jalan yang tertutup salju.

Untuk bagian kabin, Mitsubishi Engelberg dilengkapi dengan sistem navigasi onboard. Pengaturan bisa dilakukan oleh pengemudi dan faktor-faktor dalam cuaca, suhu, topografi, kondisi lalu lintas dan jalan untuk memilih mode drive yang ideal.

Kabin yang luas dibekali panel dan tempat duduk putih yang kontras dengan beberapa bagian hitam. Ada juga kotak roof box yang menaungi lampu kabut serta pelindung bumper depan dan belakang.

Di Geneva Motor Show, Mitsubishi juga mendemonstrasikan Dendo Drive House (DDH), sistem vehicle-to-home yang memungkinkan kendaraan listrik atau plug-in hybrid untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi dengan rumah.

Jadi si mobil bisa bertugas sebagai generator. Ini sangat membantu menghasilkan energy untuk penerangan atau segala sesuatu yang membutuhkan listrik rumah.

Mitsubishi mengatakan layanan akan ditawarkan melalui dealer di Jepang dan Eropa akhir tahun ini.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...