Beranda New Cars Minggu Ini, Dua SUV Kencang BMW M Siap Sapa Indonesia

Minggu Ini, Dua SUV Kencang BMW M Siap Sapa Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com –  Dijadwalkan pada pekan ini, BMW Indonesia bakal meluncurkan dua model mobil baru untuk pasar nasional. Keduanya adalah SUV kencang dari divisi M,  yaitu BMW X3 M dan X4 M.

BMW sudah memastikan peluncuran X3 M dan X4 M itu melalui undangan yang masuk ke redaksi Carvaganza. Keduanya akan dilepas secara virtual  pada hari Kamis, 16 Juli 2020. Sekaligus bakal menyusul model Seri M yang sudah meluncur tahun ini sebelumnya, yaitu M5 35 Years Edition.

“Kendaraan performa tinggi ini akan tetapkan tolak ukur baru pada kedinamisan berkendara, tenaga mesin dan penggerak all-whell drive terbaik di kelasnya, disiarkan secara langsung dari BMW M-TOWN,” begitu kata BMW dalam undangan.

Racikan divisi M Sport untuk dua model crossover yang berbagi platform ini hadir dengan fokus performa lebih kencang. Baik soal kecepatan di lintasan lurus maupun saat bermanuver melahap tikungan. Model ini yang pertama kali bagi masing-masing X3 dan X4 dihadirkan dalam versi M yang kencang.

Kedua model telah diperkenalkan secara global pada Februari 2019. Dua bulan setelah diintroduce kepada publik baru diproduksi untuk pasar massal. Di balik bonnetnya tersimpan mesin enam silinder segaris divisi M Sport yang bertenaga 473 hp dan torsi 598 Nm. Waktu 4,1 detik mampu diciptakan untuk akselerasi 0-100 km/jam, yang disalurkan oleh  transmisi M Steptronic 8-speed ke sistem penggerak M xDrive.

Tidak hanya soal mesin, BMW meracik juga X3 M dan X4 M untuk andal melahap tikungan dengan lincah. Sistem suspensi dipasangkan swivel bearing custom, torque arm dan wishbone di roda depan. Begitu juga dengan roda belakang yang turut dibekali custom bushing, anti-roll bar lebih tebal dan beberapa komponen yang spesifik khusus untuk mobil ini.

BMW menyematkan juga M Active Differential, Adaptive M Suspension dan sistem kemudi M Servotronic demi meningkatkan kemampuan bermanuver. Sistem pengeremannya sudah mengandalkan cakram berventilasi dengan diameter 15,6 inci di roda depan dan 14,6 inci di belakang.

Sebagai penanda edisi kencang, tentunya X3 M dan X4 M mendapatkan ubahan paket aero dan body kit yang menunjang performanya. Bumper depan memiliki intake lebih besar di bawah grille, dengan pahatan lekuk body yang tampak kekar. Pun dengan velg alloy 20 inci M Sport, yang bernuansa two tone. Desain spion lebih aerodinamis diikuti diffuser lebih menonjol, juga empat pipa knalpot.

Peluncuran X3 M dan X4 M sekaligus disertai hadirnya pilihan varian Competition, dengan performa lebih ganas bertenaga 503 hp dan torsi 598 Nm. Namun belum diketahui apakah akan langsung tersedia juga saat meluncur di Indonesia Kamis nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...