MG Motor Tawarkan Upgrade Gratis Biaya Perawatan Sampai 5 Tahun

JAKARTA, Carvaganza - Setelah keluarnya kebijakan keringanan PPnBM, pabrikan mobil di Indonesia gencar mempromosikan model-modelnya yang kena PPnBM. Memang untuk mendapatkan PPnBM itu terdapat sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi oleh manufaktur. Nah dibalik itu, ada juga kendaraan yang kubikasi enginenya memenuhi syarat tapi tak mendapatkan diskon.

Adalah MG Motor yang tak mau ketinggalan menyemarakkan industri. Meski tak masuk dalam daftar penerima keringanan pajak untuk mobil jenis tertentu dari pemerintah, namun MG punya tawaran menarik. Promo ini berlaku untuk kedua SUV andalan mereka yaitu ZS dan HS.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan apa yang dilakukan pemerintah tentunya akan didukung karena merupakan langkah untuk mendorong pasar otomotif.

"Kami pikir upaya pemerintah untuk terus membangkitkan industri otomotif akan memberikan dampak positif bagi seluruh pihak, baik untuk pelaku industri otomotif, terlebih konsumen yang mungkin dalam masa pandemi ini justru malah semakin ingin memiliki kendaraan pribadi agar tetap merasa aman dan nyaman. MG pun ingin turut ambil bagian dalam upaya mempercepat menggerakan roda ekonomi ini dengan terus memberikan insentif dan penawaran menarik bagi para pelanggan kami,” beber Arief Syarifudin dalam keterangannya.

MG ZS
MG ZS

MG sendiri tak mau kalah. Sebelumnya, insentif yang sudah diberikan MG dalam wujud bunga cicilan 0 persen selama 3 tahun dan garansi selama lima tahun tanpa batasan kilometer. Kini layaan tersebut telah di-upgrade dengan menggratiskan biaya perawatan yang termasuk biaya jasa dan suku cadang dari sebelumnya 50.000 kilometer atau 4 tahun menjadi 100.000 kilometer atau 5 tahun. "Program ini diberi tajuk MG Upgreat Deal," kata Arif.

Di program ini, MG juga memberikan para calon konsumen ekstra ketenangan pikiran dan kenyamanan. Salah satunya dengan hadiah langsung berupa MG Hygiene Healthy Kit yaitu, MG Car Air Purifier dan Car UV LED Sterilamp.

Dengan kit kesehatan ini, MG ingin membuktikan komitmennya serta perhatian lebih kepada para konsumennya terutama di masa pendemi ini agar lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Penawaran terbatas ini diberikan kepada calon konsumen yang melakukan transaksi pembelian MG ZS dan MG HS selama bulan Maret dan selama persediaan masih ada.

Spesifikasi MG ZS

MG ZS merupakan model pertama yang diboyong MG Motor Indonesia ke Tanah Air. SUV kompak ini disiapkan untuk mengisi segmen Low SUV yang telah diisi oleh beragam merek. Bagaimana modalnya?

MG ZS mengusung mesin 1.498 cc N/A DOHC 4-silinder 16 katup berteknologi VTi-TECH. Cukup layak untuk menemani Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi 150 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi otomatis 4-percepatan dengan sistem triptonic. Dari fitur keamanan, MG ZS telah mendapat sertifikasi lolos uji tabrak dari Euro NCAP dan Australian NCAP, karena menggunakan teknologi keselatan berupa struktur rangka Full Space Frame (FSF).

Tampilannya, khas SUV kekinian. Secara umum dimensi mobil berukuran (PxLxT) 4.314 mm x 1.809 mm x 1.624 mm, dengan wheelbase 2.585 mm, serta ground clearance 1.526 mm (tipe Excite) dan 1.534 mm (tipe Ignite). Bagian eksterior telah mendapat panoramic sunroof, lampu utama dengan HID dan LED DRL. Sedangkan di interiornya, MG ZS menggunakan sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan sistem audio 3D. Nuansa kabin juga diperhatikan, dengan kombinasi warna seperti sentuhan krom dan bezel black glossy di dasbor. Tak lupa kursi berwarna ganda dengan bahan kulit yang menambah kesan elegan sekaligus sporty.

Adapun perangkan keamanan meliputi rem dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (BA), curve brake control (CBC), stability control system (SCS), hingga traction control system (TCS). Cukup banyak.

MG HS

Spesifikasi MH HS

Setelah ZS, MG kemudian memperkenalkan MG HS. Ia datang mengusung konsep SUV lima penumpang dengan dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. Tampilan elegan dengan desain yang dikemas cukup mewah pada bagian depan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, terutama pada bagian star rider grille-nya.

Desain gril tersebut sebenarnya sedikit mirip dengan sedan asal Jerman. Sementara untuk lekukan pada bagain bodi ditampilkan dengan paduan karakter sporty dan elegan yang menegaskan sisi kemewahannya. Bicara soal tenaga, MG HS dibekali mesin turbo DOHC 4 silinder berkubikasi 1.490 cc yang dapat menyuplai daya sebesar 162 Ps atau 159 tk di rpm 5.600, serta torsi mencapai 250 Nm pada putaran 1.700-4.400 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Twin Cluctch Sportronic Transmission (TS) 7 percepatan. Pengendara juga akan dimanjakan dengan lima pilihan mode berkendara yang bisa menyesuaikan kebutuhan. Mengimbangi tenaganya, faktor keselamatan juga tak diabaikan yang diklaim telah didapuk rating bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP. Fitur-fitur terkini lainnya juga menjadi salah satu poin unggulan yang tak kalah menarik.

Bagaimana dengan harga? Baik ZS dan HS ditawarkan dalam dua pilihan tipe. Seperti dilansir dari website resmi MG Indonesia, MG ZS type Excite dijual Rp 261,8 juta kemudian MG ZS type Ignite dibanderol Rp 295,8 juta. Sedangkan MG HS type Excite dilepas Rp 375,8 juta dan untuk mendapatkan MG HS type Ignite Anda harus mengeluarkan dana Rp 435,8 juta.

"Calon pelanggan dapat mengakses website resmi MG di www.mgmotor.id atau akun Instagram @mgmotor.id untuk mendapatkan kabar terkini dari MG, lokasi pameran yang sedang berlangsung, atau pun lokasi outlet resmi terdekat untuk dapat bertanya kepada rekan-rekan dari tim penjualan serta untuk mencoba langsung pengalaman berkendara dengan mobil berkualitas Brit Dynamic ini," tutup Arif. (RAJU FEBRIAN/EZ)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda