Beranda New Cars MG HS Versi 2020 Sudah Muncul, Kapan Masuk Indonesia?

MG HS Versi 2020 Sudah Muncul, Kapan Masuk Indonesia?

JAKARTA, Carvaganza.comMorris Garage (MG) memastikan kehadirannya di Indonesia dengan memperkenalkan kompak SUV ZS. Next mereka berencana merilis HS di Tanah Air. Namun lantaran pandemi COVID-19 kian meluas, rasanya waktu peluncuran model keduanya bakal mundur. MG sebenarnya bisa menggunakan ajang IIMS atau GIIAS sebagai lokasi pengenalan. Belum jadi diluncurkan di sini, model pembaharuannya sudah muncul di Cina. Tersedia sistem gerak dan fitur anyar.

Sebagai model year 2020, tampilan fisik secara tetap sama dari model saat ini. Kisi-kisi depan bergaya titik-titik tak berubah. Sorot lampu depan dibikin tajam, namun sayang bingkai kromium tak diramu ulang, sehingga agak mirip dengan raut muka SUV Mazda. Ia sekarang memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Kalau masuk sini jelas menjadi lawan tanding Honda CR-V. Diprediksi harga jual tetap di bawah pabrikan berlogo H tegak. Untuk diketahui, SUV Jepang ini dilego mulai dari Rp 463,9 juta hingga Rp 539 juta on the road Jakarta. Sehingga kemungkinan HS dijajakan sekitar Rp 400 jutaan. Syukur kalau bisa lebih murah lagi, meski harus impor dari Thailand.

Seperti halnya eksterior, interior HS 2020 diperkirakan tetap menggunakan desain utama model eksis. Secara khusus mobil blasteran Cina dan Inggris ini menggunakan banyak bahan kulit dan lembut alias softouch. Bisa Anda lihat di bagian atas meter cluster dan tepi atas panel pintu. Material lapis sintesis penyusun ruang dalam, berpadu dua warna: hitam serta merah. Varian lain ditutup hitam saja.

Baca juga: REVIEW: MG ZS Astonishing New Player, But….

Panel Instrumen

Nah, yang beda adalah penyematan panel instrumen full digital. Fitur ini sebetulnya banyak dipakai di mobil premium. Namun sudah bisa didapat untuk sekelas HS. Anda bisa mengakses beragam info kondisi mobil. Mulai dari kecepatan, jarak tempuh, penggunaan rata-rata bahan bakar, pencahayaan, suhu mesin, info mode berkendara, penunjuk waktu dan tekanan seluruh ban.

Pada HS anyar, turut dibekali pula dengan tuas persneling elektronik. Termasuk paddle shift guna memudahkan perpindahan gigi secara manual. Urusan fitur keamanan jelas lebih tinggi dari ZS yang dijual di sini. Misalnya Anti-lock Braking System and Electronic Brakeforce Distribution, EBA (Electronic Brake assist), SCS (Stability Control System) plus CBC (Curve Brake Control).

Tak ketinggalan ada imbuhan TCS (Traction Control System), HAS (Hill Start Assist System), ESS (Emergency Stop Signal), Follow Me Home Light, Isofix. Lalu Front Seat Belt With Pretensioners and Load Limiters, 3 Point Rear Seat Belts 3 Points, Front Airbags dan Tire Pressure Monitoring System.

Dalam hal kekuatan, jantung pacu 1,5 turbo kini memiliki daya maksimum 175 PS. Atau naik tipis 4 PS dari mesin yang terpasan pada model saat ini. Sementara momen puntir 250 Nm. Output power dikawinkan girboks kopling ganda 7 percepatan. Di sana enjin memenuhi sertifikasi standar emisi Cina VI atau setara Euro 6. Kapan masuk Indonesia? Sepertinya Anda harus lebih sabar.

Sumber: Autohome, Foto: zhongyueqc

Baca Juga: MG HS Belum Meluncur di Indonesia, Versi Pembaruan 2020 Sudah Terlihat di Cina

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...