Beranda New Cars Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 11 Mei 2018 – Pasar mobil premium non-Eropa di Indonesia tahun ini dipastikan akan semakin ramai, dengan siap datangnya merek baru dari Korea Selatan, yakni Genesis Motors. Ya, Genesis adalah sub-merek kelas premium dari pabrikan Hyundai.

Genesis akan hadir di Indonesia tentunya melalui pihak PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), yang rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Kehadiran Genesis akan menjadi teman main baru untuk Lexus dan Infiniti, sebagai merek premium non-Eropa di Indonesia.

Beberapa model mobil akan ditawarkan untuk pasar Indonesia, dengan fokus di segmen sedan premium. Untuk di Tanah Air, Genesis G80 akan tampil sebagai andalan utama.

Setidaknya HMI berencana membawa ketiga model dari Genesis untuk pasar Indonesia, selain G80 yakni G70 dan G90. Selain Lexus dan Infiniti, line up Genesis siap bersaing pula dengan raksasa Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi, bahkan Jaguar.

Seperti contoh G80, sedan eksekutif ini diposisikan menjadi pesaing baru di kelas Mercedes-Benz E-Class, BMW Seri 5, Audi A6 dan Lexus GS. Hadirnya Genesis tentu memberikan pilihan sedan mewah lebih banyak kepada masyarakat Indonesia.

Memang belum diluncurkan untuk saat ini, namun Genesis sudah bisa dipesan langsung melalui HMI. Namun detail harga resmi untuk masing-masing model belum tersedia.

Salah satu yang telah menggunakan Genesis sebagai kendaraan operasional sehari-hari di Indonesia adalah Duta Besar Korea Selatan, yang mempercayakan Genesis G90.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza