Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan dirinya.

Salah satu moda transportasi yang harus dilindungi adalah mobil pribadi. Sebuah perusahaan security ternama di Amerika Serikat, AddArmor’s Executive Protection baru-baru ini melansir Mercedes-Benz Sprinter berkeamanan maksimum. Tapi jangan bayangkan mobil MPV berbadan bongsor ini jadi seperti tank baja. Malah diubah menjadi mobil super mewah layaknya pesawat jet pribadi, lengkap dengan segala penunjang gaya hidup kelas atas. Super keren abis.

Untuk menjadikannya sebagai mobil berkeamanan maksimum, AddArmor  memodifikasi total kendaraan. Dari mulai eksterior, interior, penambahan kaca anti peluru sampai ban. Dengan tujuan keselamatan kliennya betul-betul terjamin.

Baca juga: Ferrari Omologata, Modifikasi 812 Bernuansa GT Klasik dan Sci-Fi



Secara umum desain bodi mobil tidak banyak berubah. Masih seperti Sprinter regular. Pulasan catnya diubah menjadi warna gelap, warna yang layaknya ditemukan pada kesatuan militer. Bagian bodi sudah diperkuat dengan lempengan baja anti peluru dan anti granat. Kaca dibuat gelap dengan kemampuan menahan serbuan senapan mesin.

Untuk melawan serangan, mobil ini dilengkapi alat pengaman aktif. Misalnya, kemampuan smokescreen (melemparkan bom asap), canister semprotan merica dan sonic sound cannon untuk membubarkan kerumunan massa. Pegangan pintu mobil bisa dialiri kejut listrik sehingga sulit dibuka. Plus satu pintu rahasia sehingga penumpang di dalam bisa kabur dengan cepat.

Baca juga: Daigo Saito Modifikasi Toyota GR Yaris Bertenaga 1.000 Hp

Untuk ban, memakai run-flat tires berdesain khusus sehingga mobil tetap bisa melaju dalam kondisi apapun. Bumpernya juga sudah diperkuat, memiliki kemampuan penghancur barikade sehingga mobil tetap bisa jalan dan pengemudi bisa melarikan mobil dengan aman.

Modifikasi juga dilakukan di bagian interior. Bagian dalamnya didesain super mewah. Penuh nilai estetika tinggi. Tidak terkesan seperti mobil perang lewat sentuhan-sentuhan ultra-premium. Misalnya pemakaian material kain dan kulit berkualitas tinggi, aksen kayu state of the art dan penerangan LED yang elegan.



Bagian kabin memadukan warna hitam pada jok dan warna putih pada trim pintu dan atap. Terpampang layar lebar plus perabotan mewah, lengkap dengan kulkas Champagne dan gelasnya. Untuk pemilihan warna interior, diserahkan kepada klien jika ingin memilih warna lain. Dibalik semua kemewahan dalam, ada tempat khusus di dalam kabin untuk menyimpan senjata.

Jika harus melakukan perjalanan jauh dengan AddArmor Sprinter, kendaraan sudah dilengkapi fasilitas dapur customize, area tidur plus kasur, kamar mandi dan bisa diubah menjadi ruang miting. Saking mewahnya fitur untuk sistem entertainmentnya juga nomor wahid agar pengguna bisa rileks layaknya di dalam pesawat jet pribadi. Van AddArmor Sprinter ini diklaim sebagai salah satu mobil berkeamanan maksimal yang sentuhan bespokenya paling tinggi di dunia.

Baca juga: Paket Modifikasi Mugen untuk Honda Civic Type R, Bukan Sekadar Gaya

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mempersonalisasi Sprinter ini? AddArmor tidak mengungkapkan harganya. Tapi kalau Anda mau menjadikan mobil Anda menjadi mobil berkeamanan tinggi atau istilahnya Mobile Safe Room, biayanya mulai dari US$ 28.000 (kisaran RP 320 juta). Nah, customize yang dilakukan oleh AdArmor ini berdasarkan pesanan pelanggan, terutama dalam hal perabot kemewahan yang dipakai sampai pada sistem entertainment serta warna interior yang diinginkan.



EKA ZULKARNAIN

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda