Beranda Modification Daigo Saito Modifikasi Toyota GR Yaris Bertenaga 1.000 Hp

Daigo Saito Modifikasi Toyota GR Yaris Bertenaga 1.000 Hp

TOKYO, Carvaganza — Toyota Yaris menjadi salah satu hatchback yang kerap dijadikan objek modifikasi. Jika di Indonesia Toyota Astra Mmotor melansir New Yaris, di Jepang sana Toyota Corporation juga tak lama memperkenalkan GR Yaris terbaru. Versi di kedua negara tersebut hadir lebih sporty.

Tampilan GR Yaris yang sporty membuat Daigo Saito selaku drifter papan atas di Jepang ingin memodifikasinya. Ini merupakan proyek kedua setelah Daigo mengerjakan Toyota GR Supra.

Sebelumnya, diketahui ia menjejalkan mesin legendaris 2JZ-GTE ke dalam Toyota GR Supra berkode bodi A90. Sekarang ia melakukannya kembali. Mesin 6 silinder legendaris tersebut dimasukkan ke dalam Toyota GR Yaris. Nantinya mobil GR Yaris garapannya ini akan dijadikan mobil drifting.

Mesin 2JZ yang dimasukkan tersebut aslinya berkapasitas 2.997 cc. Tapi, drifter porfesional ini men-stroke up mesinnya menjadi 3.400 cc. Mesin besar itu disokong dengan turbocharger berukuran besar buatan HKS. Mantan juara D1GP itu mengklaim mesin milik GR Yaris yang dikerjakannya memiliki tenaga sebesar 1.000 hp.

Mesin

Fat Five Racing milik Daigo Saito ini rela melepas mesin asli Toyota GR Yaris. Padahal, sebagai informasi mesin aslinya sudah terbilang kencang. Mesin yang dipreteli adalah mesin G16E-GTS 1.6 liter Turbo 3 silinder. Mesin bawaan GR Yaris itu punya tenaga sebesar 272 Hp dan torsi 370 Nm. Lantas, setelah dimodifikasi gak kebayangkan bukan berapa besar torsinya.

Sistem penggerak dan transmisi tetap dipertahankan oleh Fat Five Racing. Toyota GR Yaris dibekali penggerak FWD (Front Wheel Drive) dan transmisi CVT. Padahal seharusnya standar mobil untuk drifting minimal RWD (Rear Wheel Drive).

Eksterior

Untuk eksterior, Fat Five Racing memasangkan body kit Pandem Rocket Bunny yang baru-baru ini juga muncul di berbagai media international. Body kit ini dirancang oleh duet Kei Miura dari Tra-Kyoto.

Seluruh bodi dilapisi livery Sunoco-Monster Energy. Livery yang sama pada Toyota GR Supra. Tampil semakin eye catching dengan penggunaan velg besar. Toyota GR Yaris ini dibekali velg milik Work Emotion CR3P ELGs yang cukup lebar. Sayangnya tidak ada informasi detailnya, tapi pastinya velg yang digunakan berdiameter 18 inci. Kemudian, untuk warna, hijau menjadi pilihan Daigo agar lebih eye catching.

GR Yaris, mencoba untuk menjawab nostalgia pecinta kecepatan. Terutama mereka yang suka dengan kesederhanaan mobil kencang Toyota. Bermodal dimensi compact tiga pintu, lincah, bertenaga dan praktis. Mirip Toyota Starlet Turbo di era 80-90an. Klaimnya, mereka hanya akan membuat 25.000 unit setahun untuk seluruh pasar otomotif dunia. Jumlah itu adalah demi memenuhi homologasi World Rally Championship (WRC), ajang yang Toyota sedang getol mengikutinya.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...