Beranda New Cars Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur yang dibarengi oleh Mercedes-Benz GLB. Keduanya meluncur dengan sesi virtual launch yang digelar pada hari Kamis (24/9/2020).

Kedua model ini melebarkan sayap model kompak Mercedes-Benz, yang dibangun berbasis pada A-Class terbaru. Jadi, GLA dan GLB hadir dengan berbagi platform Bersama A-Class, B-Class, dan CLA terbaru. GLA dan GLB hadir menawarkan keunggulan masing-masing di segmen SUV.

“Peluncuran New GLA dan New GLB merupakan puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami. Permintaan yang tinggi untuk SUV kami menunjukkan bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini. Mencerminkan permintaan pelanggan, hal ini termasuk dua model off-road, GLA dan GLB, yang saling melengkapi dengan sempurna,” jelas Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

GLA generasi kedua hadir sebagai SUV atau crossover kompak dengan desain stylish, yang mengedepankan gaya urbannya. Kini GLA bukan lagi sekadar A-Class hatchback yang diberikan over fender dan suspensi tinggi. Perbedaan GLA dan A-Class kini lebih menyeluruh, meski platform dan mesinnya sama.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya.

Hadir dengan varian GLA 200 Progrssive Line, GLA baru memakai mesin 1,3 liter turbo yang bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Mesin digabungkan transmisi 7G-DCT yang menggerakkan roda depan.

Sementara GLB menjadi model dengan dimensi terbesar di keluarga dengan basis A-Class. GLB dihadirkan sebagai alternatif dengan utilitas tinggi, namun dalam paket yang tetap kompak. Komposisi dimensinya yaitu panjang 4.634 mm, lebar 1.834 mm, dan tinggi 1.658 mm. Mobil ini menjadi SUV 7-seater entry level dari Mercedes-Benz.

Bicara soal desain, GLB sangat mirip dengan GLS terbaru, namun versi mini alias dimensi yang lebih kecil. Karkater fascia dan body yang boxy ditampilkan oleh GLB generasi perdana, menciptakan kesan gagah. Perangai GLB menunjukkan seolah siap diajak menjelajah medan off-road, sambil mengajak lebih banyak penumpang.

Interior memiliki tiga baris kursi, yang mampu mengakomodasi penumpang dewasa. Atau jika diperlukan, jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat untuk sajikan ruang kargo besar untuk angkut barang banyak. Hadir lewat trim GLB 200 Progressive Line, paket mesin dan transmisinya sama seperti GLA terbaru. Bahkan sampai dengan angka output yang dihasilkan.

Selain itu, kesamaan yang dimiliki GLA dan GLB ada pada sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) pada layar 10,25 inci. Layar infotainment di tengah terhubung satu frame dengan layar instrumen dengan dimensi sama. Interior juga sama-sama dihiasi ambient lighting dengan 64 kombinasi pilihan warna.

Soal fitur juga, keduanya sama-sama dilengkapi Keyless Go Comfort Access dengan akses Hands-Free. Begitu juga soal Blind Spot Assist dengan tambahan Exit Warning. Kemudahan pengemudi untuk GLA didukung dengan hadirnya Active Parking Assist, juga East Pack Tailgate.

“Kami dengan senang hati menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami. Sekitar dari satu dari tiga mobil Mercedes-Benz merupakan sebuah SUV, dan sekitar satu dari lima model merupakan mobil kompak,“ tambah Jun.

Untuk Indonesia, Mercedes-Benz melansir GLA 200 Progressive Line dengan harga Rp 779 juta (off the road). Sementara untuk GLB 200 Progressive Line, bisa dimiliki dengan mahar Rp 829 juta (off the road).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...