Mercedes-Benz Gandeng Supermodel Tunjukkan Pentingnya Pakai Masker

COPENHAGEN, Carvaganza.com – Gelaran Fashion Week internasional bisa menjadi wadah yang cocok untuk melakukan sosialisasi kesehatan yang relevan saat ini. Mercedes-Benz melakukan hal tersebut baru-baru ini, tepatnya saat Copenhagen Fashion Week SS21 di Denmark. Pentingnya menggunakan masker saat ini disampaikan Mercedes-Benz, dengan menggandeng supermodel Helena Christensen.

Masih dalam upaya mencegah penularan COVID-19 yang wabahnya belum mereda sampai saat ini secara global, Christensen tampil dengan busana karya desainer sekaligus memakai masker. Foto-foto tersebut mengambil latar belakang beberapa landmark bersejarah di Denmark. Begitu juga dengan sejumlah model kendaraan Mercedes yang tampil dalam foto.

Lewat kolaborasi ini, baik Mercedes-Benz dan Helena Christensen ingin tegaskan pentingnya menggunakan masker saat ini, dengan cara kreatif. Copenhagen Fashion Week sendiri digelar selama empat hari, tepatnya pada 9 – 12 Agustus 2020 lalu.

“Saya merasa sangat bangga bisa bekerjasama dengan Mercedes-Benz untuk meningkatkan kesadaran akan isu yang begitu penting. Kita semua memiliki tanggung jawab sebagai individu, dan kepada orang lain, untuk memakai masker guna meminimalisasi risiko di tengah pandemi ini,” kata Christensen.



Kiprah Christensen di dunia modeling saat ini sudah dikenal sebagai wajah dari luxury industry, selama lebih dari tiga dekade. Sosoknya dinilai tepat untuk mewakili Mercedes-Benz, yang populer di kelas otomotif premium.

Keterlibatan Mercedes-Benz dalam ajang ini sendiri sudah berlangsung cukup lama, sejak 2009. Mercedes-Benz Denmark berperan dalam fasilitasi lokasi fashion show untuk beberapa desainer pada setiap musim.

“Di Mercedes-Benz, kami sadar bahwa merupakan tanggung jawab sosial kami untuk menunjukkan sikap dan menjadi panutan terutama di masa sulit ini. Sebagai merek luxury terdepan, kami dengan senang hati mewaujudkannya melalui kolaborasi dengan Helena – salah satu figur paling ikonik dalam dunia fashion,” kata Bettina Haussmann, Head of Mercedes-Benz Branded Entertainment.

Mercedes-Benz juga menyoroti komitmen Copenhagen Fashion Week terhadap topik keberlanjutan. Caranya dengan menggunakan kendaraan listrik dan hybrid untuk membawa tamu VIP selama acara, dan menyediakan layanan antar-jemput. Begitu juga pada acara pembukaan GANNI 202020 lalu.



Selama 25 tahun terakhir, Mercedes-Benz telah memposisikan diri sebagai pemain utama dalam industri fashion dunia, membangun hubungan dengan komunitas fashion. Dibuktikan melalui komitmennya terhadap inisiatif desainer baru, kolaborasi dengan fashion week, dan berbagai event live.

Hingga saat ini, Mercedes-Benz telah aktif di banyak lokasi di seluruh dunia, termasuk Mercedes-Benz Fashion Weeks Australia, Meksiko, Madrid, Tbilisi, dan Berlin dan juga International Festival of Fashion, Photography and Fashion Accessories di Hyères yang dikenal luas.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda