Beranda New Cars Mercedes-Benz A-Class Sedan Hadir Sebagai Model Sedan Termurah

Mercedes-Benz A-Class Sedan Hadir Sebagai Model Sedan Termurah


JAKARTA, 24 Oktober 2019 – Mercedes-Benz untuk pertama kalinya meluncurkan model sedan baru lagi sejak kelahiran C-Class pada tahun 1993 lalu, dengan meluncurkan A-Class Sedan untuk pasar Indonesia. Kehadiran A-Class menambah pilihan konsumen untuk model sedan Mercedes-Benz yang semakin luas.

A-Class yang meluncur pada hari Kamis (24/10/2019), di Jakarta Selatan, dalam varian A 200 Progressive Line, menjadi model sedan entry level dari seluruh line-up Mercedes-Benz. Sebelumnya, A-Class hanya tersedia dalam bentuk hatchback sejak 1997.

Model inis ekaligus melengkapi varian produk Mercedes yang dibangun memanfaatkan platform MFA2, setelah A-Class Hatchback, B-Class dan CLA terbaru. Untuk model ini, Mercedes menggunakan kode seri V177.

“Mengikuti kesuksesan awal A-Class di tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan – termasuk Indonesia, hari ini untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan,” terang Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

A-Class Sedan mempertahankan gaya desain predator face pada eksterior seperti pada versi Hatchback, namun dengan ‘ekor’ tambahan yang menjadi ruang bagasi. Dibandingkan C-Class yang menjadi sedan terkecil sebelumnya, dimension A-Class sedikit lebih ringkas namun tetap menawarkan kenyamanan di dalam kabin.

Salah satu yang diunggulkan oleh A-Class Sedan adalah fitur infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), pada layar sentuh 10,25 inci, yang sudah termasuk sistem perintah suara dengan mengatakan “Hey Mercedes!”. Layar 10,25 inci juga digunakan sebagai panel instrumen interaktif dari Widescreen Cockpit.

Seperti saudaranya versi hatchback, interior mempertahankan kualitas premium lewat trim berbalut ARTICO leather pada jok, dashboard dan pintu. Selain itu, hadir pula kombinasi warna gloss black dan aksen ala serat karbon pada pintu.

Mesin empat silinder 1.3 liter turbo juga sama seperti versi hatchback, yang bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm, dikawinkan transmisi otomatis dual-clutch (DCT) AMG Speedshift 7G. Tidak seperti sedan tradisional Mercedes lainnya, A-Class Sedan berpenggerak roda depan.

Mobil ini bisa dimiliki dengan harga Rp 799 juta (off the road), paling terjangkau dari seluruh model sedan Mercedes yang ada. Mercedes mendatangkan mobil ini langsung dari Jerman.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

DAKAR 2020: Carlos Sainz Juara Lagi, Alonso Berhasil Finish

HARADH, Carvaganza.com – Pembalap kawakan kembali tampil sebagai juara Reli Dakar 2020, yang kali ini dimenangkan oleh Carlos Sainz. Pereli senior asal Spanyol tersebut...

BMW Indonesia Donasikan US$ 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Banjir yang melanda Jakarta di pembuka tahun 2020 berdampak luas. Banyak warga yang rumah maupun kendaraannya terendam...

Bidik Anak Muda, Honda Tampilkan Brio di Indonesia Millenial Summit 2020

JAKARTA, Carvaganza.com -- PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas di awal tahun 2020. Guna lebih mempromosikan Honda Brio,...

SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

BOGOR, Carvaganza.com – Mercedes-Benz menyatakan akan merilis banyak produk baru di Indonesia untuk tahun 2020 ini. Salah satu model yang...

Pertamina Buka OLIMART Pertama di Kota Baturaja

BATURAJA, Carvaganza.com -- Untuk memperluas dan mengembangkan Owned-Channel penjualan pelumas Pertamina dan rangkaian purna jualnya, PT Pertamina Lubricants melalui Sales...