Beranda New Cars Mercedes-Benz A-Class Sedan Hadir Sebagai Model Sedan Termurah

Mercedes-Benz A-Class Sedan Hadir Sebagai Model Sedan Termurah

JAKARTA, 24 Oktober 2019 – Mercedes-Benz untuk pertama kalinya meluncurkan model sedan baru lagi sejak kelahiran C-Class pada tahun 1993 lalu, dengan meluncurkan A-Class Sedan untuk pasar Indonesia. Kehadiran A-Class menambah pilihan konsumen untuk model sedan Mercedes-Benz yang semakin luas.

A-Class yang meluncur pada hari Kamis (24/10/2019), di Jakarta Selatan, dalam varian A 200 Progressive Line, menjadi model sedan entry level dari seluruh line-up Mercedes-Benz. Sebelumnya, A-Class hanya tersedia dalam bentuk hatchback sejak 1997.

Model inis ekaligus melengkapi varian produk Mercedes yang dibangun memanfaatkan platform MFA2, setelah A-Class Hatchback, B-Class dan CLA terbaru. Untuk model ini, Mercedes menggunakan kode seri V177.

“Mengikuti kesuksesan awal A-Class di tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan – termasuk Indonesia, hari ini untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan,” terang Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

A-Class Sedan mempertahankan gaya desain predator face pada eksterior seperti pada versi Hatchback, namun dengan ‘ekor’ tambahan yang menjadi ruang bagasi. Dibandingkan C-Class yang menjadi sedan terkecil sebelumnya, dimension A-Class sedikit lebih ringkas namun tetap menawarkan kenyamanan di dalam kabin.

Salah satu yang diunggulkan oleh A-Class Sedan adalah fitur infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), pada layar sentuh 10,25 inci, yang sudah termasuk sistem perintah suara dengan mengatakan “Hey Mercedes!”. Layar 10,25 inci juga digunakan sebagai panel instrumen interaktif dari Widescreen Cockpit.

Seperti saudaranya versi hatchback, interior mempertahankan kualitas premium lewat trim berbalut ARTICO leather pada jok, dashboard dan pintu. Selain itu, hadir pula kombinasi warna gloss black dan aksen ala serat karbon pada pintu.

Mesin empat silinder 1.3 liter turbo juga sama seperti versi hatchback, yang bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm, dikawinkan transmisi otomatis dual-clutch (DCT) AMG Speedshift 7G. Tidak seperti sedan tradisional Mercedes lainnya, A-Class Sedan berpenggerak roda depan.

Mobil ini bisa dimiliki dengan harga Rp 799 juta (off the road), paling terjangkau dari seluruh model sedan Mercedes yang ada. Mercedes mendatangkan mobil ini langsung dari Jerman.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Begawi Autofest 1.0, Ajang Kreatif Forum Otomotif Lampung

BANDAR LAMPUNG, 6 Desember 2019 – Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai paguyuban komunitas otomotif di Propinsi Lampung berinisiatif menggelar “Begawi...

Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....

3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...