Beranda Updates Menikmati Jalanan Jakarta yang Kosong Ditinggal Mudik

Menikmati Jalanan Jakarta yang Kosong Ditinggal Mudik

JAKARTA, 18 Juni 2018 — Kota Jakarta sedang ditinggalkan banyak penghuninya karena liburan panjang Idul Fitri 1439 H. Libur panjang tersebut menurut ketentuan pemerintah sampai 10 hari, sehingga secara otomatis Jakarta nyaris seperti tak berpenghuni.

Kosongnya kota Jakarta sangat terasa di kawasan pusat kota seperti di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto dan seputaran pusat bisnis lainnya. Kelengangan ini tak akan bisa dinikmati di hari-hari kerja atau pun bukan libur Lebaran, karena hanya di liburan lebaran Jakarta bisa dinikmati sepuas hati.

Carvaganza menikmati kelengangan kota Jakarta pada pagi hari, hari ini Senin (18/6). Berangkat dari tempat tinggal di Lenteng Agung pada pukul 9.30, jalanan Pasar Minggu benar-benar lengang. Waduh kalau pada hari kerja, jangan ditanya. Macetnya luar biasa. Dari depan Stasiun KA Lenteng Agung sampai jalan TB Simatupang, bisa memakan waktu 30 – 40 menit sendiri, sedangkan pagi tadi hanya cukup 4 menit saja.

Dengan Toyota Sienta Q 2017, Carvaganza masuk ke Jalan Warung Jati Barat, Jalan Mampang Prapatan dan lantas ke Gatot Subroto. Semuanya lengang bablas.  Bahkan kecepatan mobil bisa saya pacu sampai 90 km/jam di Jalan Gatot Subroto. Kecepatan ini hanya contoh untuk menggambarkan betapa lengangnya kota Jakarta.

Dari situ Carvaganza, masuk ke Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, lantas masuk ke Jalan Ir. H. Juanda dan berputar balik di depan Pintu Air Masjid Istiqlal, kemudian ke Jalan Veteran dan kembali ke Jalan Thamrin. Wow, senangnya mengemudikan mobil di Jakarta.

Berangkat jam 9.30 dari Lenteng Agung, saya bisa kembali ke titik semula pada jam 10.30 WIB. Hanya dua jam saja saya bisa mengarungi jalan-jalan tersebut. Itupun dengan kecepatan santai dan saya sempat mengambil foto di beberapa titik yang menarik di Jakarta. Mungkin jika dengan kecepatan lebih tinggi, saya bisa mengarungi jalan-jalan yang kalau hari biasa macet luar biasa itu hanya dalam waktu 1 jam lebih saja.

Nah, begini kosongnya jalanan di Jakarta dalam galeri foto.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...