Beranda New Cars McLaren 720S Spider, Makin Ringan Berkat Serat Karbon

McLaren 720S Spider, Makin Ringan Berkat Serat Karbon

Foto-Foto: McLaren Automotive

LONDON, 29 Desember 2018 — McLaren Automotive, produsen sportscars dan supercars asal Inggris, melansir anggota terbaru dari Super Series. Mobil yang diungkapkan pertama kali secara online pada tanggal 8 Desember 2018 tersebut adalah mobil convertible 720S Spider.

Mike Flewitt, Chief Executive Officer McLaren Automotive mengatakan McLaren 720S Spider menawarkan perpaduan performa ekstrem dan kemewahan yang dapat digunakan sehari-hari. “Sebagai mobil atap terbuka yang paling lengkap yang pernah ada, Spider memiliki tingkat performa yang luar biasa tinggi, dan memiliki berat paling ringan di kelasnya,” kata Mike Flewitt.

Salah satu rahasia McLaren 720S Spider adalah penggunaan struktur bodi serat karbon Monocage II-S yang ringan namun kokoh. Penggunaan serat karbon ini berkontribusi terhadap Rollover Protection Structure (ROPS) dan bobot 720S Spider yang hanya 1.332 kg.

Angka ini lebih ringan 49 kg dari berat 720S Coupe, sekitar 6,8kg lebih ringan dibandingkan 650S, dan 88kg lebih ringan dari kompetitor terdekat di kelasnya.

Desain yang menyerupai kanopi 720S Coupé tampil unik karena memberikan visibilitas 360 derajat. Retractable Hard Top (RHT) dibuat lebih rendah dari 650S Spider, dengan perbedaan 25 mm. Bagian terdepan pilar juga memberikan keuntungan aerodinamis agar udara dapat mengalir.

Mesin 720S Spider menggunakan V8 4.000cc twin-­‐turbocharged, sama dengan yang digunakan oleh Coupé. Dengan tenaga sebesar 710HP dan torsi 770Nm, McLaren 720S Spider memiliki power-to-weight ratio sebesar 532HP/ton.

Hasilnya adalah akselerasinya 0-100km/jam dalam 2,9 detik. Untuk kecepatan maksimum mencapai 341 km/jam dengan atap tertutup dan 325 km/jam dengan kondisi atap terbuka.

Oh ya, Retractable Hard Top (RHT) 720S Spider menggunakan desain baru dengan menggunakan serat karbon. Atap ini bisa dilipat secara elektrik hanya dalam waktu 11 detik atau lebih cepat 6 detik dibanding 650S Spider. Hebatnya, buka tutup atap ini bisa dioperasikan dengan kecepatan maksimum 50 km/jam.

Ada yang unik dari kaca. McLaren menggunakan kaca elektrokromik yang dapat beralih dari transparan atau buram dengan menggunakan tombol pengatur.

Interiornya menggoda dan mewah. Di bagian tengah terpasang Central Infotainment Screen sebesar 8 inci yang menjadi pusat pengaturan fungsi kendaraan. Penumpang dapat menemukan tampilan audio, media, navigasi, pengatur suhu dan fitur lainnya.

Sama seperti 720S Coupé, pengendara Spider dapat memilih antara tiga mode handling, Comfort, Sport, atau Track, masing-­‐masing fokus pada pengalaman berkendara yang berbeda.

Ada dua pilihan warna eksterior baru, Belize Blue dan Aztec Gold, diperkenalkan untuk Spider dengan palette nomor 23. Dan satu lagi adalah warna Supernova Silver, warna heritage yang pertama kali disediakan untuk McLaren 12C. Pelanggan akan mulai menerima mobil ini pada Maret 2019 mendatang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Tawarkan Harga Khusus Selama Astra Auto Fest 2020

TANGERANG, Carvaganza.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Astra ke-63, Daihatsu ikut serta dalam gelaran acara Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung di...

Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan Honda

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia saat ini, Honda belum memiliki model mobil listrik dalam line up mereka. Di saat...

Daimler Resmikan Unit Baru, Khusus Produksi Kendaraan Komersial

JAKARTA, Carvaganza.com – Bisnis Daimler Group Indonesia semakin mengkilat. Mereka meresmikan unit kerja baru yang dinamai PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI). Mereka...

Auto2000 Ikut Astra Auto Fest 2020, Ini 4 Promonya

BSD, Carvaganza.com -- Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan Astra Auto Fest 2020 yang diadakan di Astra Biz Center,...

Megawati Berang, Formula E Jakarta Terancam Batal?

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Formula E pada 6 Juni 2020 sedang berada di posisi ngeri-ngeri sedap. Pasalnya suara kontra terus berhamburan, terutama dari kelompok-kelompok...