Beranda Updates MBtech Auto Live Battle, Modifikasi Sembari Mendukung Atlet Indonesia

    MBtech Auto Live Battle, Modifikasi Sembari Mendukung Atlet Indonesia

    JAKARTA, 15 April 2018 — Dunia modifikasi otomotif di Indonesia akan semakin ramai tahun ini. Soalnya, gelaran otomotif MBtech Auto Live Battle 2018 akan hadir menantang para pecinta modifikasi untuk berkompetisi.

    Event ini sendiri merupakan bagian dari road show 6 kota ‘Sukses Atlet Indonesia’ yang dimulai Sabtu, 14 April 2018, di gedung Kemenpora, Jakarta. Road show tersebut digagas untuk melibatkan seluruh masyarakat Indonesia dalam mendukung atlet Indonesia di ajang Asian Games dan Para Games 2018.

    “Kali ini peserta ke depan untuk mepresentasikan karyanya. Satu mobil akan diberikan waktu 10 menit, sehingga target kami dalam satu hari 30 mobil bisa dinilai,” jelas Hartono Sufi selaku Ketua Pelaksana Doa & Dukungan Sukses Atlet Indonesia saat konferensi pers di Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/4).

    Kontes modifikasi mobil selama ini menjadi ajang yang cenderung statis begitu saja. Para peserta datang membawa mobil, lalu memamerkannya kemudian juri menilai dan dipilih pemenangnya. Namun MB Tech Auto Live Battle 2018 yang berlangsung pekan depan, punya konsep unik. Yaitu mobil-mobil akan dinilai seperti kontes penyanyi.

    “Kita bikin sistem penilaiannya berbeda dan unik. Kalau dulu, tim juri yang mendatangi para peserta untuk dinilai, namun kini penilaian dilakukan secara terbuka di podium. Jadi mobil-mobil itu yang di bawah ke atas lalu kita nilai. Hal ini menjadi poin keunggulan yang akan kita perlihatkan nanti,” ujar G Setyanto selaku General Manager MB Tech.

    Setiap seri event ini berlangsung, akan dilombakan 45 kategori dengan dua kelas berbeda. Yaitu kelas Jendral (pro) dan Kolonel (rookie). Sementara untuk kategori spesial yaitu MB Tech Awards, akan memilih, mobil-mobil yang punya kekuatan konsep, kerapihan dan sinkronisasi dengan konsep utama di mobil.

    Hal lain yang membuat event kali ini berbeda karena penyelenggaraannya atau kick-off-nya dilakukan dengna kampanye dukungan untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mengangkat tema dukungan ‘Sukses Atlet Indonesia’, ini akan terus didengungkan untuk memberikan penyemangat kepada wakil bangsa di ajang tersebut.

    “Dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, akan memberikan efek positif kepada masyarakat, untuk punya ide kreatif, dan berkompetisi. Bersamaan dengan itu, kami juga meminta dukungan dari semua pihak agar memberikan penyemangat kepada atlet-atlet kita yang akan berlaga di tingkat Asia ini. Mereka juga harus lebih baik dari sekadar artis, karena mereka punya misi bela negara,” ujar Sandy Hasan selaku Perwakilan Kemenpora yaitu PLT Asisten Deputi 4 Kemenpora.

    VALDO PRAHARA

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    8 Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Biasa

    JAKARTA, 13 November 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya melansir model terbarunya, Mitsubishi Xpander Cross....

    BMW Buka Outlet M Town di Eurokars Gallery Plaza Indonesia

    JAKARTA, 13 November 2019 – Penggemar motorsport dan brand BMW M yang memiliki spesialisasi dalam kendaraan sports car kini punya...

    Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Mitsubishi Cross menjadi model yang paling banyak diperbincangkan publik otomotif Tanah Air. PT Mitsubishi Motors...

    Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Jelajahi Kolaka Mulai Hari Ini

    KOLAKA, 13 November 2019 - Penjelajahan Daihatsu Terios Seven Wonders putaran ketiga tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu...

    GALERI FOTO: Mitsubishi Xpander Cross, MPV Macho ala SUV

    JAKARTA, 12 November 2019 – Menjadi ekspansi dari segmen MPV, Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia jelang akhir tahun 2019. Xpander Cross...