Beranda Updates Mazda6 dan CX-3 akan Tampil Lebih Mewah di GIIAS 2018

Mazda6 dan CX-3 akan Tampil Lebih Mewah di GIIAS 2018

Mazda6 Sedan

JAKARTA, 1 Agustus 2018 – Kemewahan dan kecanggihan produk Mazda akan semakin terlihat saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pekan ini, dengan akan diluncurkannya dua model baru.

Kedua model tersebut adalah Mazda6 dan CX-3 facelift yang akan mendapat sentuhan baru pada penampilan dan penambahan fitur baru.

Mazda6 akan tampil dengan grille baru yang lebih mewah, dengan desain kisi-kisi seperti CX-5 terbaru dengan kesan 3 dimensi, yang tidak lagi menggunakan model horizontal seperti sebelumnya. Model ini pertama kali meluncur saat Detroit Motor Show 2018 lalu.

Kemungkinan Mazda juga akan menggunakan mesin SkyActiv generasi berkapasitas 2.5 liter dengan turbocharger pada sedan termahalnya ini. Mesin yang pertama kali dipakai CX-9 terbaru itu memiliki teknologi cylinder-deactivation, yang dapat mematikan dua silinder untuk tingkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Mazda CX-3

Sementara CX-3 facelift akan membawa penyegaran lewat desain baru fascia depan yang megnadopsi grille seperti milik CX-9, lalu grafik lampu belakang dan desain velg baru. Penyegaran tampilan tersebut membuat CX-3 terlihat semakin mewah.

Fitur baru yang dibawa pada crossover saingan Honda HR-V, Toyota C-HR dan Nissan Juke ini adalah rem parkir yang berubah menjadi model elektrik, menggunakan tombol. Perubahan pengoperasian rem parkir ini diikuti dengan bertambahnya fungsionalitas kabin yang mendapat kompartemen lebih banyak.

Dengan kehadiran dua model baru di atas, Mazda akan semakin tunjukkan keunggulannya dalam hadirkan mobil dengan desain dan teknologi ala mobil premium, yang setara dengan mobil-mobil pabrikan Eropa.

WAHYU HARIANTONO