Beranda Updates Mau Beli Agya, Ayla dan Datsun GO? Ini Hasil Uji Tabraknya

Mau Beli Agya, Ayla dan Datsun GO? Ini Hasil Uji Tabraknya

(Foto: aseancap.com)

KUALA LUMPUR, 24 September 2015 — ASEAN NCAP merilis hasil tes kecelakaan tiga hatchback kecil populer di Indonesia – si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla — serta Datsun GO. Ini adalah pertama kalinya mobil Indonesia diuji oleh program keselamatan regional tersebt.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang masuk kategori LCGC termasuk model yang favorit di Indonesia. Ada dua versi Ayla yang diuji – satu tidak ada airbag, lain dengan dual airbag. Sedangkan Agya, semua modelnya sudah dilengkapi dengan dual airbag sebagai fitur standar.

Untuk model tanpa airbag, Daihatsu mencetak satu bintang di Perlindungan penumpang dewasa (AOP). Hasil uji menunjukkan model ini hanya meraih 5,56 poin dari kemungkinan 16 saat frontal crash test. Adapun Perlindungan penumpang anak (COP), mobil ini mendapat dua bintang.

Hasil untuk model dua airbag lebih baik. Skor AOP yang Ayla model ini naik menjadi empat bintang. Toyota Agya memiliki skor AOP yang sama (empat bintang), tapi peringkat COP jauh lebih baik yaitu mendapat empat bintang.

Yang mengejutkan adalah Datsun GO. Model yang tersedia dengan hanya satu airbag ini mencetak dua bintang di AOP dengan 6,82 poin, dan dua bintang di COP dengan rating kepatuhan 46%.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza