Beranda Updates Las-Lasan Salah, Bugatti Recall 47 Unit Chiron

Las-Lasan Salah, Bugatti Recall 47 Unit Chiron

PARIS, 13 Desember 2017 – Menyebut nama Bugatti kita tentu membayangkan mobil yang dibuat dengan ketelitian tinggi dan kemampuan mesin yang wah. Ternyata mobil ini tetap saja tak lepas dari kata recall. Baru-baru ini, produsen mobil asal Prancis itu mengumumkan recall 47 unit Chiron. Alasannya, simpel, terdapat kesalahan las-lasan di recliner bracket di kursi depan.

Alih-alih memberi tahu konsumen yang terkena dampak dan membawa kendaraan mereka sendiri, Bugatti justru mengirim “flying doctor”. Mereka akan menelepon masing-masing pemilik dan mengatur agar mobil mereka untuk diperiksa. Jika las-lasan yang salah terdeteksi, Bugatti akan mengganti keseluruhan rakitan tempat duduk secara gratis.

Sekadar informasi, Bugatti Chiron dan Bugatti Vision Gran Turismo sama-sama menggendong mesin W16 8,0 liter quad-turbocharger. Mesin ini hasilkan tenaga 1.500 hp dan torsi 1.600 Nm

“Fying doctor” Bugatti merupakan bagian dari layanan kepemilikan yang diberikan pabrikan tersebut. Mereka siap melakukan perjalanan ke manapun di dunia untuk melakukan perawatan, pemeliharaan atau perbaikan Bugatti. Menurut perusahaan, program ini “sebanding dengan layanan concierge di hotel bintang enam.”

Para teknisi ini tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Mereka juga dapat memonitor mobil dalam jarak jauh. Jika memang diperlukan perbaikan, mereka dapat mengatur yang diperlukan, atau bahkan terbang langsung ke rumah pemiliknya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza