Beranda Updates Lakoni Debut di GIICOMVEC 2020, Ini 6 Truk Unggulan FAW

Lakoni Debut di GIICOMVEC 2020, Ini 6 Truk Unggulan FAW

JAKARTA, Carvaganza.com — FAW melakukan debutnya sebagai pabrikan khusus kendaraan niaga di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, 5-8 Maret 2020. Tak tanggug-tanggung FAW (First Automobile Work) menampilkan deretan produknya yang hadir di berbagai segmen kendaraan niaga untuk Indonesia.

FAW hadir di bawah bendera PT Gaya Makmur Mobil (GMM) sebagai agen pemegang merek FAW. Mereka sebenarnya sudah beberapa kali hadir di ajang pameran otomotif Indonesia. Kali ini mereka memamerkan rangkaian produk truk yang rancangannya sudah sesuai batas ODOL (Over Dimension Over Load). Selain itu, produk FAW juga memiliki berbagai fitur unggulan mendukung kenyamanan dan kinerja pengemudi.

Tercatat enam model produk yang hadir di booth FAW selama GIICOMVEC 2020. Terlihat Minimixer Truck 4×2, Chassis Cargo Truck 8×4, Light Truck 4×4, Dump truck 4×2 dan Tractor Head 4×2. Deretan produk tersebut ditawarkan untuk berbagai kebutuhan industri di Indonesia, dengan penggunaan on-road.

General Manager PT GMM, Triyono Rahmad mengatakan model-model FAW tadi hadir untuk menunjukkan bahwa produk mereka untuk penggunaan on-road telah sesuai aturan yang diterapkan Kementerian Perhubungan RI. Tidak hanya itu, FAW juga tetap memamerkan produk truk untuk kebutuhan operasional di medan off road.

“Pastinya kami punya produk unggulan, dengan kualitas terbaik serta harga yang juga lebih bersahabat, terutama untuk segmen kendaraan komersial,” kata Triyono Rahmad.

Tema Keamanan

Sesuai dengan tema GIICOMVEC 2020 yang mengangkat soal keamanan, FAW juga menyediakan produk-produk yang sesuai dengan tema tersebut. Misalnya, truk FAW memiliki spion bergaya Eropa. Desainnya memberikan visibilitas luas bagi pengemudi ke arah belakang.

­­­­FAW terus berinovasi dan mengembangkan model baru dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Truk FAW diklaim punya nilai ekonomis, lebih kompetitif, serta memiliki durabilitas andal untuk pasar di Indonesia. Selain itu, FAW menekannya komitmen dalam meningkatkan service level, khususnya dalam ketersediaan spare part dan teknisi terpercaya. Dengan begitu, konsumen bisa memperoleh benefit lebih dengan menggunakan produk FAW untuk keperluan bisnis.

Selain menyediakan produk, FAW juga melengkapi layanannya dengan jaringan dealer dan bengkel resmi. Saat ini jaringan FAW tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Banjarmasin, dan Balikpapan. Rencananya bahkan PT GMM akan membuka kantor cabang baru di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk berikan layanan terpadu di area Sulawesi.

Sebagai informasi, FAW sendiri merupakan pabrikan otomotif pertama di Cina, yang menjalin joint venture bersama Volkswagen dan Audi, Toyota, dan General Motors (GM). Di Indonesia, FAW memulai bisnisnya pada 2009, dan sampai saat ini menjadi pabrikan kendaraan niaga satu-satunya dari Cina.

Baca juga: GIICOMVEC 2020: Tampil Perdana, FAW Pamer 6 Truk Andalan

WAHYU HARIANTONO | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...