Beranda Updates KTB Edukasi Pengusaha Karoseri Terkait Regulasi ODOL

KTB Edukasi Pengusaha Karoseri Terkait Regulasi ODOL

JAKARTA, 2 Oktober 2018 – Guna sosialisasi regulasi kelebihan muatan dan dimensi atau Over Dimention Over Loading (ODOL), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, mengundang sejumlah pengusaha karoseri. Program sosialisasi dan edukasi ini dilakukan di kantor pusat KTB Pulomas Jakarta.

Sebanyak 39 pengusaha karoseri hadir untuk mendengarkan paparan serta solusi yang ditawarkan KTB terkait pemberlakuan penegasan regulasi ODOL sejak Agustus 2018.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono, mengatakan KTB berharap perusahaan karoseri bisa sejalan dan sepenuhnya mendukung regulasi tentang ODOL. Keluarnya regulasi ini terkait banyaknya pelanggaran yang dilakukan. Banyak kendaraan truk yang melebihi muatan dan dimensi sehingga menimbulkan kerugian negara dan juga meningkatknya kecelakaan di jalan.

Prakteknya saat ini banyak konsumen membuat rancang bangun yang belum sesuai dengan regulasi, namun selama ini KTB selalu memberikan rekomendasi kapasitas muatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“KTB memberikan solusi kepada para pengusaha karoseri sehingga kedepannya diharapkan dapat membuat rancang bangun yang sesuai aturan yang berlaku,” kata Duljatmono.

Di kesempatan yang sama, Deputy Group Head of Product Strategy Group KTB, Bayu Aprizal, mengatakan KTB memberikan solusi dengan adanya varian alternatif dengan chassis yang lebih panjang, seperti varian FE 74 Long Wheel Base yang diluncurkan sejak tahun lalu dan merupakan varian Colt Diesel terpanjang di dunia, dan varian FE 84 HDL.

Sedangkan di segmen medium duty truck ada varian FUSO FM 517 HL and FN 517 ML2. Serta varian baru Fighter yang diharapkan dapat menjadi rekomendasi alternatif bagi perusahaan karoseri dalam membuat rancang bangun yang sesuai aturan namun tetap memiliki kapasitas muatan yang sesuai kebutuhan konsumen.

Dalam waktu dekat KTB juga berniat untuk membangun “FUSO Karoseri Community” untuk mempermudah koordinasi antara KTB, Dealer, dan Karoseri.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....