Beranda Community Kopdar Unik Velozity Chapter DeBogors, Sekalian Test Drive Corolla Cross

Kopdar Unik Velozity Chapter DeBogors, Sekalian Test Drive Corolla Cross

CIBINONG, Carvaganza.com – Pandemi COVID-19 yang sekarang sedang melanda, tidak menyurutkan niat para anggota Velozity untuk tetap bersilaturahmi. Namun tentunya tetap dengan memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19 untuk mencegah penularan virus ini. Untuk itu , silaturahmi tetap berjalan namun protokol kesehatan adalah nomor satu.

Nah, kegiatan yang dilakukan oleh Velozity Chapter DeBogors ini cukup unik. Diberi nama “Leumpang Resik”, yang diambil dari Bahasa Sunda, sebagai bahasa kedua untuk masyarakat yang tinggal di daerah Jawa Barat. Artinya berjalan dengan santun dan bersih sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kopdar memang bertemakan kesehatan. Berupa olahraga ringan jalan santai dan bersepeda. Para member Velozer DeBogors berjalan kaki mulai dari Ruko Cibinong City Centre menuju Stadion Pakansari. Jaraknya kisaran lebih dari 2 km. Kegiatan diprakarsai oleh Vina Sasta sebagai Ketua Chapter Velozity DeBogors.

Baca juga: Velozity Chapter DeBogors Ajak Keluarga Ngaluyur ke Saung Angklung Udjo

Sampai di Pakansari, peserta yang berjumlah 60 orang berasal dari member dan keluarganya, langsung melakukan aksi operasi semut. Membantu petugas dinas kebersihan memunguti sampah-sampah yang tersebar berhamburan di sekitar stadion. Sampah dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam dan dikumpulkan jadi satu. Setelah terkumpul, lantas diangkut truk kebersihan Pemda Kabupaten Bogor. Dari hasil gotong royong ini, terdeteksi sampah yang terkumpul mencapai 14 kantong besar.

Tujuan operasi semut ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan umum, juga menjadi ajang edukasi langsung kepada anak – anak dan remaja yang ikut kopdar. Sebagai komunitas mobil Veloz, para member ingin memberikan dorongan kepada kalangan penerus bangsa agar memperhatikan kebersihan lingkungan. Karena lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan dan kesehatan kepada semua. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar  membuang sampah pada tempatnya.

Setelah sesi bersih-bersih, acara puncak yang ditunggu-tunggu pun tiba. Para member mengikuti sesi test drive Toyota Corolla Cross yang baru diluncurkan Agustus lalu. Test drive dilakukan di lokasi yang sama, di Stadion Pakansari yang memang memiliki lapangan yang luas. Para member pun leluasa mencoba crossover itu dengan tidak melupakan Protokol Kesehatan COVID-19.

Baca juga: HUT Ke-6, Velozity Bekasi Chapter Gelar Turing Ke Gunung Pancar

Baca juga: Toyota Corolla Cross Meluncur di Indonesia, Harga di Bawah Rp 500 Juta

Seperti diketahui, kendaraan segmen crossover ini diluncurkan dalam dua varian. Yakni Corolla Cross 1.8 dan Corolla Cross Hybrid. Banderol harganya Rp 457,8 juta untuk Cross 1.8 bermesin konvensional dan hybrid dihargai RP 497,8 juta. Kondisi OTR DKI Jakarta.

Salah satu peserta test drive adalah Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo. Ketum tak mau ketinggalan momen istimewa untuk anak komunitas. “Waah ternyata senyaman sedan Corolla Altis dikendarainya dan tidak ragu saat melewati jalan bergelombang karena ground clearance yang cukup tinggi. Seiring berjalannya waktu, banyak member Velozity yang menambah koleksi kendaraannya dan Corolla Cross sepertinya akan menjadi salah satu pilihannya” ujar Ketum Bambang.

Baca juga: Ini Dia Varian dan Spesifikasi Lengkap Toyota Corolla Cross

Komunitas Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz. Merupakan komunitas resmi dan menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000an member ber-ID dan 11.000an member group media sosial. Semua member tersebar di 24 chapter nasional menjangkau seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jeep Bakal Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, carvaganza -  PT DAS Indonesia Motor telah tampil menggantikan HASCAR Group sebagai APM baru Jeep di Indonesia. Pada pengumuman resmi PT DAS sebagai...

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...