Beranda Community HUT Ke-6, Velozity Bekasi Chapter Gelar Turing Ke Gunung Pancar

HUT Ke-6, Velozity Bekasi Chapter Gelar Turing Ke Gunung Pancar

BOGOR, Carvaganza.com – Setelah berbulan-bulan tidak melakukan kegiatan bersama karena COVID-19, komunitas mobil Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) mengadakan kegiatan turing. Turing ini di dalam rangka menyambut ultah komunitas ke-6 dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang jatuh tanggal 17 Agustus.

Kegiatan touring sekaligus kemping tersebut dilaksanakan di Gunung Pancar, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Konsep kegiatan seperti ini adalah yang pertama kali dilakukan Veloz Community (Velozity). Biasanya kegiatan seperti ini dilanjutkan dengan menginap di hotel atau vila, bukan kemping.

Para peserta bisa merasakan atmosfer yang berbeda, menginap di alam terbuka dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk. Gunung Pancar dipilih sebagai destinasi karena jaraknya menengah, tidak terlalu jauh. Touring plus kemping ini juga sebagai sarana untuk menyosialisasikan tata konvoi aman berkendara kepada peserta. Bertujuan agar para peserta mengetahui safety driving dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Selain itu para peserta mengetahui penggunaan radio komunikasi yang baik dan benar sesuai dengan etika radio amatir di tiap kendaraan.

Baca juga: Komunitas Avanza Veloz Community Bekasi Chapter Sumbang APD

Kegiatan berlangsung selama dua hari pada 15 – 16 Agustus dengan diikuti 80 peserta, 40 mobil Toyota Avanza Veloz. Tikum pada hari pertama mengambil tempat di parkiran La Terazza Summarecon Bekasi. Setelah jalan dari Tikum pertama, peserta berkumpul lagi di Tikum kedua di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi untuk regroup dengan peserta lain. Sekalian mengisi bahan bakar dan membeli perbekalan Pribadi.

Acara Malam Hari
Turing kemudian dilanjutkan menuju Gunung Pancar, peserta tiba pukul 11.00 WIB. Kami langsung membangun tenda di tengah kesunyian hutan pinus. Sambil kami ngobrol, ada yang istirahat atau pun sekadar ngopi untuk mengisi waktu. Keteduhan alam dan pemandangan indah hutan pinus, membuat sejumlah peserta ada yang tertidur di dalam tenda.

Acara seru baru berlangsung malam hari. VELBEC melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun secara simbolis. Dilanjutkan pemutaran film dokumentasi kegiatan VELBEC yang telah dilakukan selama 6 tahun berdiri. Para peserta merasa terhibur karena kegiatan kami lakukan di depan api unggun. Besok harinya pada 16 Agustus, para peserta kembali pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: Datsun Lampung Community Gelar Baksos Ramadhan Peduli Corona

Baca juga: Peugeot Les Autres, Komunitas Pemilik Peugeot Langka Resmi Berdiri

Hadir pada kegiatan ini adalah Ketua Velozity Bekasi Chapter (VELBEC), perwakilan tamu undangan (Velozity Chapter De Bogor’S, Jakarta Velozity Chapter (JVC), Velozity Chapter Tangerang (D’VECTA) dan Ketua Umum Velozity.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para peserta, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban antar peserta dan menumbuhkan rasa cinta terhadap alam & lingkungan sekitar.” Ujar Jaya Kartadinata, selaku Ketua Pelaksana.

Velozity (Veloz Community) sendiri adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000-an member ber-ID dan 11.000-an member group resmi facebook. Semua member yang tersebar di 24 chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...