Beranda Updates Kondisi Membaik, Austria Siap Gelar Seri Pembuka F1 2020

Kondisi Membaik, Austria Siap Gelar Seri Pembuka F1 2020

SPIELBERG, Carvaganza.com – Titik terang mulai terlihat untuk Formula 1 agar akhir bisa memulai musim 2020. Austria menyatakan siap untuk menggelar seri pembuka tahun ini, bahkan untuk dua seri berturut-turut.

Austria mulai berangsur pulih dari wabah virus Corona yang telah berlangsung sejak awal tahun ini. Dan jika semua sesuai rencana, Austria siap menggelar balapan pertama pada bulan Juli 2020. Seri F1 Grand Prix Austria digelar di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Negara yang menggelar balapan di wilayah perbukitan ini telah cukup sukses meredam penyebaran virus Corona, seperti dilaporkan oleh Ö3. Bahkan dikatakan hanya gelombang wabah susulan yang akan mencegah upaya Austria menggelar balapan F1.

Jika terwujud, Austria ingin menggelar dua kali balapan berturut-turut dalam dua akhir pekan. Balapan pertama digelar para 5 Juli 2020, kemudian balapan kedua pada 12 Juli 2020, di sirkuit yan sama.

Persiapan

Tentunya, rencana ini bukan tanpa persiapan, karena pihak Austria telah menyiapkan sejumlah langkah pencegahan sebagai skenarionya. Seperti menyiapkan 400 personil trek, keamanan dan hospitality yang bertugas selama grand prix, telah dites dan dinyatakan bebas dari penyakit.

Lebih lanjut, seluruh personil F1 – dibatasi 2.000 orang – akan diminta untuk memiliki sertifikat negative SARS-CoV-2, demi memastikan tidak membawa serta penyakit ke paddock. Bahkan, Austria siap menggelar balapan tanpa dihadiri penonton di sirkuit.

Sejauh ini baru Austria yang menunjukkan paling siap untuk menggelar balap F1 2020 seri awal. Sementara Perancis yang awalnya akan menjadi seri pembuka, justru memperketat pembatasan yang memperkecil kemungkinan F1 digelar.

8 Seri

Setidaknya saat ini sudah ada delapan seri F1 yang ditunda atau dibatalkan karena pandemi Corona di paruh pertama 2020. Seri tersebut yaitu Australia, Bahrain, China, Vietnam, Spanyol, Belanda, Monako, dan Kanada.

Menyusul Austria, Inggris menyatakan minatnya untuk menggelar balapan dengan skenario sama di Silverstone. Inggris juga ingin menggelar dua kali balapan selama dua akhir pekan berturut-turut.

Namun sepertinya keinginan Inggris akan lebih sulit terwujud, mengingat kondisi wabah yang tidak sebaik di Austria. Inggris bahkan berencana meningkatkan pembatasannya dalam waktu dekat, sekaligus menentukan nasib GP F1 pada akhir bulan ini.

Sumber: Ö3, GrandPrix247

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...