Beranda Updates Komunitas Toyota Selesaikan Perjalanan 8.000 KM Indonesia-Timor Leste

Komunitas Toyota Selesaikan Perjalanan 8.000 KM Indonesia-Timor Leste

Rombongan TOC melakukan journey lintas negara mulai dari Jakarta hingga ke Dilli, Timor Leste selama sebulan lebih. Menempuh jarak sekitar 8.000 km, melintasi 6 pulau.

JAKARTA, 3 April 2018 – Catatan sejarah berhasil ditorehkan 3 komunitas otomotif anggota Toyota Owner Club (TOC) yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca). Menggunakan Toyota Kijang, Veloz dan Sienta, ketiga komunitas ini sukses menempuh perjalanan panjang jelajahi Indonesia-Timor Leste dalam kegiatan touring community bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Ketiga multi purpose vehicle (MPV) itu mampu menemani rombongan TOC melakukan journey lintas negara mulai dari Jakarta hingga ke Dilli, Timor Leste selama sebulan lebih. Menempuh jarak sekitar 8.000 km, melintasi 6 pulau, tidak ada hambatan yang berarti. Inilah perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, mengatakan Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan 3 MPV kebanggaan Toyota. Ia mengatakan bersyukur mobil MPV Toyota tersebut mampu diandalkan untuk menempuh jarak jauh sekitar 8.000 km melintasi negara dan 6 pulau selama hampir sebulan lebih.

“Toyota sangat mengapresiasi semangat dan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta rombongan Journey Lintas Negara Indonesia–Timor Leste,” kata Henry Tanoto pada acara penyambutan rombongan Journey Lintas Indonesia-Timor Leste di Jakarta.

Selain PT TAM, kegiatan Journey Lintas Negara “Beyond Beautiful Indonesia” ini juga didukung dan difasilitas oleh Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia.

Perjalanan ini menggunakan  satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016), rombongan TOC yang berjumlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar,  Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke  Timor Leste.

Pada touring tersebut rombongan komunitas TOC juga melakukan berbagai aktifitas positif seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktifitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar.

Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

Tujuh Martogi Siahaan selaku Chief Executive Officer Auto2000 mengungkapkan kebanggaan pihaknya dapat berpartisipasi dalam mendukung Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini dengan memberikan layanan bagi mobil-mobil yang digunakan rombongan Tim Journey selama perjalanan. Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 mendukung segala bentuk kegiatan positif dari komunitas-komunitas Toyota di Indonesia.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...