Beranda Updates Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia Gelar Touring Kemerdekaan

Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia Gelar Touring Kemerdekaan

JAKARTA, 22 Agustus 2018 — Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia (NEWBI) ikut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Penggemar mobil Suzuki New Baleno ini menggelar touring kemerdekaan pada tanggal 17-19 Agustus 2018 menuju Semarang.

Sebanyak 13 mobil dan total 38 orang yang berasal dari member NEWBI Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

M. Salman, Ketua Umum NEWBI mengatakan tujuan utama touring ini adalah sebagai perayaan kemerdekaan RI ke-73 di samping merupakan agenda rutin NEWBI untuk terus aktif dan menjalin silaturahmi antar anggota. “Touring Semarang ini juga sebagai bukti ketangguhan Suzuki New Baleno Hatchback dalam melewati jalur antar kota dengan kondisi jalan yang bervariasi,” katanya.

Kegiatan touring ini dimulai dengan kumpul di rest area KM 102, Cipali, pada pukul 06.00 WIB pagi. Setelah briefing singkat dan pemasangan atribut touring, para peserta melakukan doa bersama sebelum bersama-sama konvoi menuju Semarang. Konvoi dilakukan dengan teratur, kecepatan yang konstan dan dengan selalu menghargai para pengguna jalan yang lain.

Perjalanan menuju Semarang memakan waktu sekitar 12 jam, dengan beberapa pemberhentian untuk sholat Jumat, makan siang, dan pengisian bahan bakar. Rute yang ditempuh melalui jalur utara dengan menempuh Tol Cikampek–Cikopo-Palimanan-Kanci-Pejagan, lalu menyusuri jalur pantai utara.

Pada hari kedua, setelah sarapan peserta berangkat untuk berwisata di Lawang Sewu, dan kota lama, lalu bersantap makan siang di warung soto Pak Man. Sebagai acara puncak, bertempat di halaman parkir klenteng Sam Poo Kong para peserta melakukan penghormatan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka juga membuat konfigurasi 73 tahun kemerdekaan Indonesia yang menarik perhatian para pengunjung Sam Poo .

Pada malam harinya para peserta memelakukan ramah tamah. Para istri dari member NEWBI yang hadir yang menamakan diri BOJO’S juga turut memeriahkan acara dengan berbagai macam games yang menarik.

Hari ketiga para peserta dapat menikmati acara bebas untuk membeli berbagai macam oleh-oleh. Penutupan kegiatan touring kemerdekaan ini dengan penyematan pin touring dan foto bersama. Setelah itu peserta bersantap siang di Koeno Koeni, sebelum kembali ke rumah masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga pelaksanaan touring kemerdekaan ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan nyaman. Kedepannya, NEWBI akan terus mengadakan aktivitas yang menarik, dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pengguna Suzuki New Baleno Hatchback,” ucap Gege Ketua Panitia touring.

Gege mengajak para pemilik dan pengguna Suzuki New Baleno Hatchback di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam keluarga besar NEWBI. Untuk keterangan lebih lanjut dan persyaratan pendaftaran keanggotaan dapat dilihat di akun resmi NEWBI di Facebook “New Baleno Hatchback Indonesia (NEWBI), Instagram @newbi_id maupun website https://balenohatchback.com/.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...