Beranda Updates Koleksi Mobil Sultan Johor Meriahkan Fullerton Concours d’Elegance

Koleksi Mobil Sultan Johor Meriahkan Fullerton Concours d’Elegance

SINGAPURA, 1 Juli 2018 – Satu hal menarik yang cukup menjadi perhatian pada Fullerton Concours d’Elegance di Singapura adalah hadirnya mobil-mobil koleksi milik Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ibni Iskandar. Mulai dari mobil klasik sampai modern yang ikonik miliknya dibawa ke area The Fullerton Hotel.

Sebanyak 12 mobil milik Sultan Johor dipamerkan, memeriahkan gelaran perdana Concours d’Elegance di Singapura yang sekaligus peringati 90 tahun berdirinya bangunan The Fullerton. Tentunya menjadi kesempatan langka untuk bisa saksikan langsung koleksi berharga milik Kesultanan Malaysia.

Mobil-mobil klasik dari Eropa mendominasi unit pameran yang dibawa oleh sang Sultan, dengan satu model Ford mewakili merek Amerika Serikat. Sebuah Ford 32 Hot Rod keluaran tahun 1932 menjadi salah satu koleksi kebanggaan yang menunjukkan kecintaan Sultan Johor terhadap mobil klasik dari berbagai aliran.

Dua model Mercedes-Benz dari era klasik dan modern hadir, yakni dengan Mercedes 300SL Roadster 1960, didampingi dengan McLaren-Mercedes SLR MSO 2005 yang merupakan edisi khusus dari kolaborasi antara Mercedes dengan McLaren. Ada juga limusin Mercedes-Benz Pullman Landaulet 1981 dengan desain mewah nan karismatiknya.

Masih dari Jerman, dipamerkan pula BMW M1 yang merupakan supercar pertama dan satu-satunya pernah lahir dari Bavaria. Spesies supercar berikutnya datang dari Italia, melalui Ferrari Daytona 1972 dan Lamborghini Miura 1967.

Lamborghini lain koleksi Sultan Johor adalah model SUV pertama sebelum Urus, yakni LM002 keluaran tahun 1991 yang tampil dengan pulas merah menyala.

Sedan-sedan mewah bergaya aristokrat dari Inggris menampilkan Lagonda Lightweight LG6 1938 yang memamerkan atap terbukanya, juga edisi khusus Rolls-Royce Celestial Phantom. Koleksi tidak kalah eksklusif adalah Aston Martin Lagonda Taraf yang hanya diproduksi 200 unit di dunia.

Barisan koleksi di atas hanyalah sebagian kecil dari seluruh koleksi Sultan Johor, yang secara total memiliki sebanyak 379 mobil. Koleksi yang dimiliki berasal dari tahun 1890-an hingga model eksotik terbaru.

Mobil koleksi Sultan Johor hadir di antara 90 mobil yang dipamerkan di Fullerton Concours d’Elegance, di peringatan 90 tahun bangunan yang awalnya difungsikan sebagai kantor pos pusat Singapura.

MUNAWAR CHALIL (SINGAPURA)

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...