Beranda Updates Koleksi Mobil Sultan Johor Meriahkan Fullerton Concours d’Elegance

Koleksi Mobil Sultan Johor Meriahkan Fullerton Concours d’Elegance

SINGAPURA, 1 Juli 2018 – Satu hal menarik yang cukup menjadi perhatian pada Fullerton Concours d’Elegance di Singapura adalah hadirnya mobil-mobil koleksi milik Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ibni Iskandar. Mulai dari mobil klasik sampai modern yang ikonik miliknya dibawa ke area The Fullerton Hotel.

Sebanyak 12 mobil milik Sultan Johor dipamerkan, memeriahkan gelaran perdana Concours d’Elegance di Singapura yang sekaligus peringati 90 tahun berdirinya bangunan The Fullerton. Tentunya menjadi kesempatan langka untuk bisa saksikan langsung koleksi berharga milik Kesultanan Malaysia.

Mobil-mobil klasik dari Eropa mendominasi unit pameran yang dibawa oleh sang Sultan, dengan satu model Ford mewakili merek Amerika Serikat. Sebuah Ford 32 Hot Rod keluaran tahun 1932 menjadi salah satu koleksi kebanggaan yang menunjukkan kecintaan Sultan Johor terhadap mobil klasik dari berbagai aliran.

Dua model Mercedes-Benz dari era klasik dan modern hadir, yakni dengan Mercedes 300SL Roadster 1960, didampingi dengan McLaren-Mercedes SLR MSO 2005 yang merupakan edisi khusus dari kolaborasi antara Mercedes dengan McLaren. Ada juga limusin Mercedes-Benz Pullman Landaulet 1981 dengan desain mewah nan karismatiknya.

Masih dari Jerman, dipamerkan pula BMW M1 yang merupakan supercar pertama dan satu-satunya pernah lahir dari Bavaria. Spesies supercar berikutnya datang dari Italia, melalui Ferrari Daytona 1972 dan Lamborghini Miura 1967.

Lamborghini lain koleksi Sultan Johor adalah model SUV pertama sebelum Urus, yakni LM002 keluaran tahun 1991 yang tampil dengan pulas merah menyala.

Sedan-sedan mewah bergaya aristokrat dari Inggris menampilkan Lagonda Lightweight LG6 1938 yang memamerkan atap terbukanya, juga edisi khusus Rolls-Royce Celestial Phantom. Koleksi tidak kalah eksklusif adalah Aston Martin Lagonda Taraf yang hanya diproduksi 200 unit di dunia.

Barisan koleksi di atas hanyalah sebagian kecil dari seluruh koleksi Sultan Johor, yang secara total memiliki sebanyak 379 mobil. Koleksi yang dimiliki berasal dari tahun 1890-an hingga model eksotik terbaru.

Mobil koleksi Sultan Johor hadir di antara 90 mobil yang dipamerkan di Fullerton Concours d’Elegance, di peringatan 90 tahun bangunan yang awalnya difungsikan sebagai kantor pos pusat Singapura.

MUNAWAR CHALIL (SINGAPURA)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsuoka Buddy, Toyota RAV4 Yang Berdandan Ala Pickup Chevrolet Tua

JAKARTA, Carvaganza.com - Anda tak salah lihat. Ya inilah mobil baru yang berdandan ala mobil tua. Namanya, Mitsuoka Buddy. Mobil ini diproduksi oleh Mitsuoka,...

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...