Kejutan, Harga Mazda CX-9 Ternyata Tak Sampai Rp 1 Miliar

JAKARTA, 1 Februari 2018 -- PT Eurokars Mazda Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan Mazda CX-9 di Jakarta, hari ini, Kamis, 1 Februari 2018. Big SUV premium ini hadir akan menjadi flagship di antara lineup Mazda yang sudah hadir lebih awal. Mazda CX-9 terbaru ini sudah banyak ubahan dari versi sebelumnya dan menggunakan desain KODO.

Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee, mengatakan konsumen Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru dan inovatif seiring dengan meningkatnya aspirasi gaya hidup mereka. Hal inilah yang berusah dipenuhi Mazda dengan memperluas jajaran produknya agar sesuai dan mendukung kebutuhan gaya hidup.

"Di pasar otomotif yang kompetitif, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda menghadirkan sebuah SUV crossover yang memiliki daya tarik premium dan berbeda dengan kompetitor di segmen SUV," kata  Karsono Kwee dalam sambutannya.

Banyak perubahan yang dilakukan Mazda pada CX-9 baru ini. Perubahan utama ada pada sektor mesin. Mazda CX-9 kini menggunakan mesin 2.500 cc turbocharger. Mesin ini lebih kecil dibanding model CX-9 generasi sebelumnya yang menggunakan mesin 3.800 cc tanpa turbo. Mesin bensin 2.488 cc Skyactiv-G Turbo ini menghasilkan tenaga sebesar 228 hp pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm yang dikawinkan pada transmisi otomatis 6-percepatan Skyactiv Drive.



Berbagai fitur terkini sudah disematkan Mazda pada SUV berbadan besar ini. Misalnya, fitur keamanan yang meliputi enam buah airbags, rem ABS dengan fitur EBD dan BA, traction control, stability control, dan hill launch assist alias HSA menjadi fitur standar.

Belum lagi tambahan fitur keselamatan aktif seperti Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LKAS), Driver Attention Alert (DAA), dan Smart City Brake Support (SCBS).

Nah, yang menarik adalah soal harga. Mazda CX-9 dibanderol cukup murah dari para rivalnya Audi Q7, BMW X6, Hyundai Santa Fe atau dulu Kia Sorento. Ia dapat ditebus seharga Rp 798,8 juta (on the road Jakarta).

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda