Jelang Debut Tanah Air, Mercedes-Benz GLB Dites Keliling Jakarta

Jelang Debut Tanah Air, Mercedes-Benz GLB Dites Keliling Jakarta
JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz sedang mempersiapkan peluncuran satu model terbarunya di Indonesia, yaitu GLB. Model SUV kompak dengan kapasitas 7-seater ini sudah mendarat di Jakarta, dan sedang dalam tahap uji jalan. Sembari melahap jarak tempuh yang dibutuhkan, Mercedes-Benz memberi tantangan kepada masyarakat untuk berburu GLB.

Model paling baru yang masuk ke keluarga SUV Mercedes-Benz ini masih dibalut oleh stiker kamuflase di seluruh body. Sepertinya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia tidak ingin langsung ‘mengumbar’ wujudnya sebelum peluncuran. Selama tanggal 3 – 6 September 2020, GLB akan keliling Jakarta, sekaligus membuat penasaran siapapun yang menemukannya.

Lewat GLB, Mercedes menggelar kampanye #MoreMoreMore jelang waktu peluncuran. Challenge berhadiah menjadi bagian dari kampanye ini. Jadi, siapapun yang menjumpai GLB di jalanan Jakarta, berkesempatan memenangkan hadiah eksklusif dari Mercedes-Benz.



Caranya, abadikan foto GLB yang dijumpai di jalan dan upload ke Instagram dan memberi tag ke akun @mercedesbenzid. Jangan lupa juga untuk menyertai hashtag #MoreMoreMore pada caption post foto. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan satu dari tujuh hadiah yang dipersembahkan dari Mercedes-Benz Collection.

Mercedes-Benz GLB sendiri memang sudah dijanjikan pada awal tahun ini akan meluncur di Indonesia. Kehadirannya akan melengkapi jajaran SUV Mercedes di Indonesia, mulai dari GLA, GLC, GLE, dan GLS. Karena kemiripan desain dan kesamaan kapasitas kabinnya, GLB sampai dijuluki sebagai ‘Baby GLS’.

GLB pertama kali lahir melalui konsep yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2019, sebelum akhirnya rilis ke pasar pada bulan Juni 2019. Ini adalah generasi pertama model Mercedes yang memakai nomenklatur GLB.



SUV ini dibangun memanfaatkan platform MFA2, yang sudah digunakan lebih dulu oleh model A-Class (hatchback dan sedan). Kemudian juga B-Class, sebelum digunakan juga oleh generasi baru GLA. Meski memiliki wheelbase lebih pendek 22 mm daripada GLC, tiga baris kursi dari GLB memungkinkan kapasitas lebih banyak untuk penumpang.

Kabarnya varian yang akan diluncurkan di Indonesia adalah GLB 200, yang artinya membawa varian mesin 1,3 liter turbo. Itu adalah jenis mesin yang sama seperti dipakai A-Class, B-Class, dan CLA terbaru, mengingat masih satu platform. Selain itu, GLB juga sudah dilengkapi teknologi infotainment terkini yaitu MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Saat melucnur, GLB akan menyusul rangkaian model baru Mercedes-Benz yang telah meluncur speanjang tahun 2020. Yaitu C180, AMG GT53 4-Door, AMG A35, GLC Coupe, GLS, dan beberapa model edisi terbatas.

WAHYU HARIANTONO

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya