Beranda Updates Jelang Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

Jelang Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu waktu lama, foto teaser resmi dari BMW Z4 terbaru akhirnya dirilis jelang peluncuran resminya bulan ini.

BMW Z4 rencananya akan tampil perdana di hadapan publik saat berlansungnya Peeble Beach Concours d’Elegance, mulai 23 Agustus 2018. Selain menunjukkan tampilan desain eksteriornya, pada teaser ini akhirnya kita bisa mengetahui bagaimana desain interior Z4 generasi ketiga.

Seperti pada bocoran sebelumnya, tampilan eksterior Z4 tidak berbeda jauh daripada versi konsep. Beberapa penyesuaian diterapkan pada versi produksi dari konsep, seperti desain bumper depan-belakang, lampu utama dan belakang, handle pintu dan desain spion.

Sementara desain interior Z4 menggunakan tampilan mirip dengan yang telah lebih dulu dipakai oleh BMW Seri 8 terbaru. Paling terlihat adalah aplikasi monitor digital pada panel instrumen, dengan interface yang saat ini hanya tersedia pada Seri 8.

Layar sentuh infotainment iDrive di tengah dashboard diliputi frame dengan trim metallic di sekelilingnya. Layout tombol-tombol pada dashboard dan konsol tengah tampil seragam seperti model BMW terkini lainnya, termasuk fitur wireless charger di dekat tuas transmisi.

Sebelumnya telah dipastikan M40i menjadi salah satu varian utama Z4 saat dirilis ke pasar, yang akan mengandalkan mesin enam silinder inline 3.0 liter twin-turbo. Mesin tersebut diperkirakan memiliki tenaga 380 hp.

Spesifikasi lengkap Z4 akan dirilis kemudian saat peluncuran resminya pekan depan. Mobil ini sendiri adalah kembaran hasil kolaborasi antara BMW dan Toyota yang melahirkan kembali nama Supra.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza