Beranda New Cars Jaguar F-Pace SVR Hadir, Sportscar Berjubah SUV

Jaguar F-Pace SVR Hadir, Sportscar Berjubah SUV

NEW YORK, 29 Maret 2018 – Setiap kendaraan lansiran Jaguar Land Rover (JLR) dengan label SVR adalah jenis kendaraan yang telah mendapat suntikan performa yang lebih kencang dan sporty. Kali ini, label SVR resmi hadir pada Jaguar F-Pace.

Jaguar F-Pace SVR resmi diperkenalkan untuk tampil pada New York Auto Show 2018, yang sekaligus menjadi varian paling kencang dari model SUV pertama Jaguar tersebut. Peningkatan pada mesin, aerodinamika dan chasiss diterapkan pada mobil yang diklaim telah lampaui performa Porsche Macan Turbo ini.

Dikembangkan oleh divisi Special Vehicle Operations (SVO) milik JLR, F-Pace SVR mendapat lonjakan performa mesin sebesar 44%, di mana mesin V8 8.0 liter supercharged dari F-Type SVR menyimpan tenaga 542 hp dan torsi 680 Nm. Berbekal transmisi otomatis 8-speed, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuhnya dalam 4,3 detik.

Dengan akselerasi sesingkat itu, F-Pace SVR disebut akan mampu mencapai kecepatan maksimal 283 km/jam. Sejumlah ubahan pada body telah meningkatkan aerodinamika untuk memungkinkan F-Pace melaju secepat itu, khususnya melalui ventilasi pada setiap fender untuk mengurangi tekanan udara dan memperbaiki pendinginan sehingga stabilitas lebih optimal.

Paket aerodinamika dari SVR menampilkan body kit lebih kekar, air intake lebih besar pada fascia depan. Side skirt dan bumper belakang pun memiliki sentuhan unik demi memaksimalkan aliran udara, seperti dengan aksen ala diffuser pada bagian bawah bumper belakang.

Valg alloy 21 inci (dan opsi 22 inci) ditopang oleh per suspensi yang lebih kaku 30% di depan dan 10% di belakang, juga didukung anti-roll bar yang mereduksi body roll 5%. Masing-masing cakram rem membengkak diameternya, berkonstruksi two-piece yang juga lebih ringan bobotnya demi kelincahan F-Pace SVR.

Optimalisasi performa di tangan pengemudi tidak ketinggalan hadir fitur Electronic Active Differential (EAD), Intelligent Driveline Dynamics (IDD), Electronic Power Assisted Steering (EPAS) dan Dynamic Driving Mode yang disesuaikan tuntutan performa SVR.

F-Pace SVR bisa dimiliki dengan banderol mulai £74.835 atau setara Rp 1,447 miliaran, dengan pengiriman paling awal pada bulan Juli 2018.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...