Beranda Updates Jaguar E-Pace Masuk Thailand, Indonesia Tahun Ini?

    Jaguar E-Pace Masuk Thailand, Indonesia Tahun Ini?

    BANGKOK, 1 April 2018 – Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dan terkecil milik Jaguar, E-Pace, diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2018. Model ini diperkenalkan secara global pada bulan Juli 2017, dan merupakan versi kecil F-Pace – SUV pertama Jaguar.

    Untuk pasar Thailand, seperti dilaporkan paultan.org, Jaguar E-Pace tersedia dengan mesin diesel D150 AWD Auto. Dijual seharga 3,6 juta baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,587 miliar.

    Mesin yang digunakan adalah diesel Ingenium 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 380 Nm pada 1.750 rpm. Dilengkapi penggerak roda depan dan gearbox otomatis 9-kecepatan. Versi lainnya tersedia dalam transmisi manual namun tidak dijual di Thailand.

    Model dengan mesin ini diklaim memiliki kemampuan berlari 0-100 km/jam dalam 10,5 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 193 km/jam.

    Fitur standar termasuk lampu depan LED, velg alloy 18-inci, kursi berlapis kulit, pengaturan jok elektronik 10-way dengan memori, keyless entry dengan start push, hands-free tailgate dan head unit Touch Pro berukuran 10,1 inci.

    Dalam hal desain, bisa dikatakan mobil ini terinspirasi oleh sports car F-Type. Jaguar E-Pace diklaim memiliki “ruang interior yang luar biasa” untuk kendaraan di kelas ini. Memiliki panjang 4.395 mm, 44 mm lebih pendek dari BMW X1, tetapi wheelbase Jaguar ini 2,681 mm atau lebih panjang 11 mm. Legroom belakang adalah 892 mm sementara kapasitas bagasi adalah 480 liter, 25 liter lebih kecil dari BMW. Namun jika kursi belakang dilipat bisa menciptakan ruang hingga 1.234 liter.

    Di bagian dalam, titik fokus kabin adalah wraparound cockpit dengan pegangan penumpang yang membentuk batas konsol pengemudi – sekali lagi, mirip gaya F-Type. Posisi mengemudi yang ditinggikan menawarkan visibilitas yang sangat baik.

    Soal kompartemen banyak terdapat di bagian dalam. Selain itu Jaguar juga menyediakan empat titik pengisian 12 volt dan lima koneksi USB serta hotspot WiFi 4G hingga delapan perangkat.

    Platform Jaguar E-Pace juga digunakan oleh Land Rover Discovery Sport, dan sasis didasarkan pada konsep suspensi belakang Integral Link yang dikembangkan untuk F-Pace. Arsitektur ini diklaim menyediakan kombinasi kemudi yang responsif.

    Selain mesin untuk Thailand, E-Pace dapat dilengkapi dengan diesel AWD 180 PS / 430 Nm, diesel AWD 240 PS / 500 Nm, bensin AWD 249 PS / 365 Nm, dan bensin 300 PS / 400 Nm. Mesin yang terakhir merupakan E-Pace tercepat dengan waktu 0-100 km/jam dalam 6,4 detik dan kecepatan tertinggi 243 km/jam.

    Bagaimana dengan Indonesia? PT Wahana Auto Ekamarga, agen pemegang merek (APM) Jaguar Land Rover di Indonesia memang belum merilis resmi mobil ini namun dalam situs resmi mereka sudah terdapat informasi dan brosur E-Pace. Kabar yang beredar menyebutkan jika Jaguar akan melansir E-Pace di Tanah Air dalam tahun ini. Kita tunggu saja.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

    Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

    Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

    BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

    Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

    LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...