Intip Perbedaan Xpander dan Xpander Cross Dengan Sentuhan Rockford Fosgate Black Edition

JAKARTA, Carvaganza – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan dua varian terbaru yakni Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross yang juga mendapatkan sentuhan Rockford Fosgate Black Edition. Dengan adanya varian ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna MPV di Tanah Air dengan tampilan baru dan sajian fitur yang menarik di dalamnya.

"Tidak hanya beragam keunggulan di sisi desain dan fitur produk, model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan kenyamanan dengan proses kepemilikan dan perawatan kendaraan yang mudah melalui beragam program penjualan menarik dan biaya perawatan yang efisien dengan SMART package. Konsumen dapat memaksimalkan program insentif PPnBM 50% dalam memiliki spesial model ini,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat memperkenalkan kedua model.

Keduanya memiliki tampilan eksterior dan interior yang berbeda dari varian standar, tetapi juga terdapat tambahan fitur sistem audio yang disokong Rockford Fosgate. Edisi spesial dari model Xpander Cross mendapat ubahan yang didominasi aksen hitam di beberapa bagian eksterior dan interiornya. Berikut beberapa perbedaan antara Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang mendapat sentuhan Rockford Fosgate Black Edition di dalamnya.

Mitsubishi Xpander RF Black Edition
Mitsubishi Xpander RF Black Edition

Eksterior

Sentuhan kelir hitam dan desain yang unik pada Mitsubishi Xpander Cross edisi khusus ini terdapat pada Black Alloy Wheel, Black Door Mirror, Black Beltline Molding dan Black Roof Rail. Selain itu untuk memberikan kesan elegan di bagian belakangnya Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition ini juga menyematkan Rear Tailgate Garnish serta emblem Rockford Fosgate Black Edition demi menegaskan identitas dari MPV macho ini.

Sementara itu, Mitsubishi Xpander memiliki sentuhan yang hampir serupa yakni pada Black Grille, Black Dynamic Shield, Black Front/Rear Lower Bumper Garnish, Black Beltline Molding, Black Door Mirror dan Black Alloy Wheel. Selain itu, terdapat pula emblem Rockford Fosgate Black Edition pada bagian eksteriornya.

Interior

Selain eksteriornya, baik Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross juga mendapatkan sentuhan Sporty Black Interior dan tentu saja Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor dan Subwoofer). Di dalamnya pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur unggulan Mitsubishi seperti Start/Stop Button, Touchscreen Audio, Multi Around View Monitor with Recording Function.

Memang tidak terdapat banyak perbedaan antara model standar dengan Rockford Fosgate Black Edition, namun sentuhan hitam di dalam kabin cukup membuatnya terlihat mencolok dan lebih sporti. Tentu saja hal tersebut memberikan pengalaman yang berbeda sesaat Anda memasuki kabin Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Mitsubishi Xpander RF Black Edition

Performa

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dibekali dengan mesin 4-silinder 1.5-liter yang dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Paket mesin tersebut menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi maksimal yang mencapai 141 Nm.

Melalui bekal mesin ini pula, Mitsubishi Xpander edisi khusus ini ingin memberikan pengalaman berbeda di dalam sebuah MPV yang basisnya sebuah kendaraan keluarga. Selain itu, dengan performanya tersebut baik Xpander dan Xpander Cross mampu untuk diboyong ke medan non aspal ringan seperti jalan berpasir.

PT MMKSI sudah mulai menjual kedua varian terbaru ini untuk konsumen di Indonesia. Xpander Rockford Fosgate Black Edition AT dijual Rp 283.800.000, Xpander Rockford Fosgate Black Edition MT dilepas Rp 273.900.000 sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition AT dibanderol Rp 312.650.000. Harga tersebut diklaim belum termasuk potongan insentif PPnBM 50% dari pemerintah. Nantinya konsumen dapat menikmati harga spesial dengan potongan PPnBM 50% yang mencapai Rp 9 jutaan tergantung varian dan waktu pembelian.

Selain itu konsumen juga akan mendapatkan berbagai program menarik mulai dari DP rendah hingga cicilan ringan mulai 15%, atau Bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun. Selanjutnya pembeli juga akan mendapatkan gratis Asuransi 3 tahun atau Paket Smart Cash dengan bunga 0% dan gratis asuransi serta biaya admin Gratis kaca film Konica Minolta.

Di samping itu, untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik untuk konsumennya PT MMKSI juga memberikan paket SMART Package Silver untuk perawatan/ servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Fasilitas tersebut mencakup gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau 4 tahun hingga asuransi Flat Tire selama 1 tahun, dengan jumlah klaim maksimum Rp 1.000.000.

Sehingga dengan adanya berbagai program dan fasilitas menarik diharapkan dapat memudahkan konsumen untuk mendapatkan kendaraan Mitsubishi khususnya model Xpander. (ALVANDO | RAJU)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda