Beranda New Cars Ini Spesifikasi Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe untuk Indonesia

Ini Spesifikasi Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe untuk Indonesia

JAKARTA, 12 Mei 2019 – Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe telah debut di Asia Tenggara dengan peluncuran yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Jelang akhir tahun ini, mobil tersebut akan menyusul untuk diluncurkan di Indonesia juga.

Jika saat peluncuran yang Carvaganza hadiri di Sepang, Mercedes membawa varian AMG GT 63 S untuk model ini, di Indonesia justru akan meluncur dalam varian berbeda. Telah dipastikan, Indonesia akan mendapatkan varian GT 53 nantinya.

Varian tersebut dipilih karena dianggap paling cocok untuk pasar Indonesia saat ini, di antara varian lain yaitu GT 43, GT 63 dan GT 63 S. Konsumen di Indonesia bahkan sudah memesannya saat ini melalui dealer resmi Mercedes-Benz.

Mercedes-AMG GT 53 4MATIC+ 4-Door Coupe akan ditawarkan di Indonesia. Dengan kombinasi mesin AMG 6 silinder 3.000cc turbocharged dan 48 Volt EQ Boost dan spesifikasi perlengkapan ini, kami memastikan dapat menawarkan produk sesuai dengan permintaan dan kondisi di Indonesia: sportscar AMG 4-pintu dan 4-seater dengan performa tinggi dan kemewahan praktis,” jelas Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relations, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca juga: Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe Sapa Asia Tenggara, Segera ke Indonesia
Baca juga: VIDEO: Launching Meredes-AMG GT 4-Door di Sirkuit Sepang
Baca juga: GALERI FOTO: Melihat Langsung Sportscar 4 Pintu Terganas Mercedes-AMG

Berbeda dengan GT 63 S yang bermesin V8 4.0 liter BiTurbo, untuk varian GT 53 akan hadir dengan mesin lebih kompak namun tetap bertenaga besar. Berbagai fitur penunjang performa khas AMG pun akan dibekali ke sportscar empat penumpang ini.

GT 53 akan punya mesin 6 silinder inline 3.0 liter turbocharged yang didukung teknologi EQ Boost pada powertrain. Jantung pacu ini sanggup meluapkan tenaga 435 hp dan torsi 520 Nm, untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,5 detik, berkat transmisi AMG Speedshift TCT 9-speed dan sistem penggerak 4Matic+.

Kombinasi desain sleek dan agresif pada eksteriornya sebagai versi empat pintu dari AMG GT ini akan dipertegas dengan penggunaan velg AMG 5-spoke 20 inci, dengan material light-alloy. Sementara kaki-kaki akan ditopang oleh suspensi AMG Ride Control demi pengendalian yang dinamis.

Aura sporty pada interior akan ditampilkan oleh aksen warna merah pada seatbelt, yang menegaskan karakter AMG, serta high class rear seats untuk memanjakan penumpang di belakang. Kualitas premium pada interior turut didukung dengan sistem audio dari Burmeister.

Fitur canggih untuk menunjang aktivitas di sirkuit hadir melalui AMG Track Pace, yang berfungsi sebagai sistem telemetri virtual engineer, menyediakan informasi terkait waktu dan kecepatan di setiap sektor sirkuit. AMG Track Pace membantu meningkatkan kemampuan dan kecepatan pengemudi di sirkuit.

Untuk bisa memiliki AMG GT 53 4Matic+, setidaknya siapkan uang sebesar Rp 2,649 miliar (off the road), tetapi tunggu sampai peluncurannya digelar pada kuartal IV tahun 2019.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Komunitas Grand Livina Club Indonesia Gelar Kopdar Sekaligus Bakti Sosial

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Bulan Suci Ramadhan menjadi bukan untuk berbagi dengan sesama. Nissan Grand Livina Club Indonesia atau...

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru....

Geber Perkenalan, Wuling Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bali

DENPASAR, 19 Mei 2019 – Wuling Motors (Wuling) terus mengegeber perkenalan dua MPV barunya di berbagai kota di Indonesia. Yang terkini,...

HASCAR Group Buka Dealer Jeep di Bintaro

JAKARTA, 19 Mei 2019 – HASCAR Group, selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek FCA (Fiat Chrysler Automobile) khususnya Jeep di...
video

VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 18 Mei 2019 – Belum sampai setahun sejak peluncuran globalnya di Le Mans 24 Hour 2018, BMW Seri 8...