Beranda Updates Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe Sapa Asia Tenggara, Segera ke Indonesia

Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe Sapa Asia Tenggara, Segera ke Indonesia

SEPANG, 6 Mei 2019 – Barisan model baru Mercedes-AMG akan semakin lengkap di Indonesia, dengan telah diluncurkannya Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe untuk kawasan Asia Tenggara. Peluncuran mobil ini digelar di Malaysia, tepatnya di Sirkuit Sepang.

Carvaganza hadir dalam peluncuran AMG GT 4 Door Coupe, Senin (6/5/2019), yang ditawarkan dalam varian GT 63S 4Matic+. Model ini adalah versi coupe empat pintu dari sportscar AMG GT.

Mercedes membekali mobil ini dengan mesin V8 4.0 liter Bi-Turbo sebagai sumber peformanya, yang menyimpan tenaga 630 hp dan torsi 901 Nm. Dengan transmisi MCT 9-speed, mobil ini sanggup berakseleras 0-100 km/jam dalam 3,2 detik saja.

Drivetrain AMG GT 4 Door Coupe menggunakan sistem all-wheel drive, didukung dengan Rear Wheel Steering yang akan membuat handling lebih dinamis. Begitu juga dengan diterapkammua Limited Slip Differential.

Interiornya tampil sporty dengan bucket seat AMG, yang dibalut dengan paduan material kulit dan Alcantara, serta aksen jahitan warna kuning, berhubung unit yang disediakan adalah versi Edition 1. Desain setirnya menggunakan model flat-bottom, juga dilapisi Alcantara.

Berbeda dengan AMG GT, dashboard mobil ini sudah seragam dengan model terbaru Mercedes lainnya, lengkap dengan sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang menampilkan dua buah layar di tengah dashboard dan panel instrumen.

AMG GT 4 Door Coupe menjadi mobil empat pintu terkencang dari seluruh line up Mercedes saat ini, yang dipastikan segera hadir untuk pasar Indonesia.

Oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, AMG GT 4 Door Coupe dijadwalkan meluncur pada kuartal ke-4 tahun 2019.

WAHYU HARIANTONO (SEPANG, MALAYSIA)