Beranda Updates Ini Dia Mini Pickup Pertama dari Wuling

Ini Dia Mini Pickup Pertama dari Wuling

LIUZHOU, 7 Juli 2018Wuling Motors kini resmi mengembangkan lini produknya dengan tidak hanya memiliki kendaraan penumpang saja. Produk baru Wuling masuk ke segmen kendaraan komersial, dengan diluncurkannya sebuah model pickup.

Baru-baru ini, Wuling telah meluncurkan sebuah pickup yang bernama Rong Guang. Mobil ini diluncurkan dengan versi single cabin maupun double cabin.

Wuling Rong Guang dihadirkan demi semakin meningkatkan penjualan model pickup keseluruhan General Motors, khususnya untuk negara China. Seperti kita tahu, General Motors memiliki ikatan joint venture dengan SAIC, induk perusahaan dari Wuling Motors.

Mini-pickup atau kendaraan komersial ringan ini memiliki dimensi panjang 3.150 mm, serta daya angkut maksimal seberat 2.300 kg. dengan panjang tersebut, artinya dimensi Rong Guang lebih kompak daripada Wuling Confero, MPV tujuh penumpang yang dipasarkan di Indonesia.

Desain eksteriornya sendiri cenderung mengotak khas mobil pengangkut yang prioritaskan fungsi, dengan bonnet tinggi dan pendek. Begitu juga dengan interiornya yang tampil minimalis dan sederhana, dengan dashboard hitam dan jok berbahan kain.

Dua varian mesin disediakan untuk Rong Guang, yakni empat silinder 1.5 dan 1.8 liter yang mungkin juga adalah mesin yang dipakai oleh Confero dan Cortez. Belum ada informasi detail terkait spesifikasi yang dirilis oleh Wuling sejauh ini.

Di China, Rong Guang bisa dipinang dengan banderol mulai 45.800 Yuan atau setara dengan Rp 99,1 juta. Apakah nantinya Rong Guang dibawa juga ke Indonesia untuk meramaikan segmen yang diisi oleh Daihatsu Hi Max dan Tata Ace?

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...