Beranda Features Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bos desainer mobil-mobil Hotwheels yang kita kerap beli dan buru datang ke Indonesia hari ini Sabtu (15/12). Namanya Philip Riehlman dan datang ke Jakarta dalam rangka Hot Wheels Race Southeast Asia 2018 yang bertepatan dengan ultah Hot Wheels (HW) ke-50 yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. Ia menjabat sebagai Hot Wheels Die Cast Principal Designer.

Kariernya di HW sama dengan separuh usia HW itu sendiri. Ia sudah bekerja selama hampir 26 tahun dimulai pada tahun 1992 setelah lulus dari ArtCenter College of Design, Pasadena, California.

Sejak berkarier di Hotwheels ia telah mengerjakan lebih dari 200 model HW baru untuk mobil Basics, Premium, RLC dan Character di tambah dengan sejumlah proyek-proyek lain serta die cast line lainnya.

“Bagi saya, ini adalah pekerjaan impian dan saya merasa menjadi hobi yang dibayar. Saya sejak kecil senang sekali dengan mobil-mobilan dan saya tumbuh bersama Hot Wheels. Oleh orang tua saya, saya dibelikan mobil-mobilan sebagaimana kebanyakan anak laki-laki seusia saya waktu itu. Dan kebanyakan adalah Hot Wheels,” ujar pemegang gelar Bachelor of Science in Transportation Design.

“Koleksi mainan mobil-mobilan saya dari kecil sampai remaja banyak sekali, karena saya sangat antusias terhadap dunia mobil. Makanya salah satu alasan saya masuk kuliah mengambil bidang studi itu karena saya mencintai mobil,” katanya.

“Saya juga senang menggambar dan hari-hari saya waktu kecil dan remaja diisi dengan menggambar di taplak atau kertas tisu. Yang digambar apa saja, tapi umumnya memang mobil,” tambahnya. “Ini pekerjaan yang menyenangkan bagi saya dan saya senang bahwa karya sangat mendapat apresiasi yang tinggi dari para pecinta Hot Wheels,” tutup Philip.

EKA ZULKARNAIN