Beranda Updates Ini 35 SUV yang Meriahkan IIMS 2018

    Ini 35 SUV yang Meriahkan IIMS 2018

    JAKARTA, 28 April 2018 – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi tempat yang pas bagi Anda yang ingin mencari mobil baru. Pameran ini diikuti oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) roda empat dan juga 16 APM roda dua di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-29 April 2018.

    Untuk APM roda empat yang turun di IIMS 2018 terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Volkswagen dan Wuling. Seluruh booth APM tersebut bisa Anda kunjungi di Hall A – D JIExpo.

    Nah, jika Anda ingin melihat-lihat atau mencari-cari SUV yang Anda impikan, Anda bisa melihatnya secara langsung di booth masing-masing APM. Anda juga bisa membanding-bandingkan setiap model SUV yang Anda inginkan secara langsung karena lokasi booth mereka saling berdekatan.

    Mau tau mobil SUV apa saja yang dipajang di IIMS 2018? Daftar ini disusun berdasarkan deretan booth jika kita masuk Hall A – D dari pintu utama JIEXPO.

    MITSUBISHI

    Mitsubishi menampilkan dua SUV andalan yakni Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dan Mitsubishi New Triton Athlete. Pajero Sport Rockford Fosgate ini mengadopsi sistem audio premium dari Rockford Fosgate dan ditandai dengan emblem logo khas audio mewah tersebut. Kendaraan ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna Diamond Black Mica dengan banderol harga Rp 535 juta.

    Sedangkan Mitsubishi New Triton Athlete merupakan varian terbaru dari Mitsubishi Triton yang telah mendapatkan penyegaran dari sisi desain. Misalnya, grille hitam sporty, allow wheel 17 inci, sporty front bumper garnish, body stripping, gate spoiler dan lain-lain yang membuat mobil semakin menarik dan terlihat sangat sporty. Terdiri dari dua varian, yakni bertransmisi manual dijual dengan harga Rp 431 juta, sedangkan transmisi otomatis dibanderol Rp 445 juta.

    SUZUKI

    Di booth Suzuki ada Suzuki Ignis. Pabrikan Jepang ini menyebutnya Urban SUV karena bodinya yang jangkung, namun dimensinya kecil. Kendaraan ini menjadi salah satu backbone bagi Suzuki di Indonesia selain Ertiga maupun Suzuki SX4 S-Cross. SUV/crossover kedua yang ditampilkan oleh Suzuki adalah Suzuki SX4 S-Cross, yang merupakan crossover pertama yang masuk Indonesia. Kendaraan ini mengadopsi mesin 4 silinder segaris DOHC 1.5 liter.

    GLAMOUR

    Booth importer umum ini memamerkan Jeep Cherokee 2.4 Limited + Velg + Carbon bersama dengan Maserati Levante, Grand Cherokee 3.0L dan Dodge Journey Platinum Black Edition. Lokasi booth Glamour terletak berdampingan dengan booth APM di Hall D.

    CHEVROLET

    Menurunkan tiga model SUV/Crossover yakni Chevrolet Trail Blazer, Trax dan Captiva versi terbaru. Ketiga model tersebut menemani pick-up truck Chevrolet Colorado Centennial Edition yang dirilis untuk merayakan ultah Chevrolet di industri otomotif selama 100 tahun.

    NISSAN

    Nissan Motor Indonesia (NMI) menampilkan tiga SUV di IIMS 2018 di Kemayoran. Yakni double cabin Nissan Navara yang terdiri dari tiga tipe dua versi transmisi manual 6-kecepatan  SL dan VL dan satu versi transmisi otomatis 7-kecepatan dengan mode manual. Seluruhnya mengadopsi sistem penggerak 4WD.

    SUV kedua adalah Nissan Juke Revolt II yang merupakan pengembangan dari Nissan Juke atau bisa disebut juga sebagai varian lain dari Juke. Sedangkan yang ketiga adalah Nissan X-Trail dengan pilihan mesin 2.0 liter dan 2.5 liter. Nissan X-Trail yang dihadirkan bukan yang versi baru, masih yang lama namun tentunya dengan sejumlah penyempurnaan-penyempurnaan yang sudah dilakukan pabrikan.

    HYUNDAI

    Dua SUV yang dipamerkan Hyundai di IIMS 2018 adalah dua model edisi khusus, yaitu Hyundai Tucson Special Edition dan Santa Fe Special Edition. Model ini memang secara istimewa dirilis untuk IIMS dengan beberapa sentuhan baru.

    Santa Fe Special Edition memiliki aksen floating roof yang didominasi warna hitam pada pilar A, mengadopsi spoiler belakang dan skid plate depan dan belakang. Tucson juga mendapatkan aksen floating roof  dan Pilar A didominasi warna hitam. Pada cover spion, skid plate depan dan side skirt mendapat unsur warna putih.

    DFSK

    Dongfeng Sokon asal Cina memamerkan SUV DFSK Glory 580 sebagai satu-satunya kendaraan miliknya di IIMS. Dibandingkan dengan Wuling, Sokon lebih muda bermain di pasar Indonesia. Wuling sendiri sudah memiliki dua model yakni Confero dan Cortez. Sokon adalah SUV dengan kapasitas 7 penumpang dengan pilihan mesin 1.5 liter bermesin turbo dan naturally aspirated 1.8 liter.


    MAZDA

    Menampilkan dua SUV/Crossover adik kakak yaitu Mazda CX-9, CX-5 dan CX-3. Pabrikan yang terkenal dengan handlingnya yang menyenangkan ini memang menjadikan kedua model tersebut sebagai produk andalan selain Mazda2.

    Fitur pada CX-3 mirip-mirip dengan CX-5 di antaranya Adaptive LED Headlight, Smart City Brake Support, Lane Departure system dan juga dilengkapi fitur G-Vectoring control sehingga mobil lebih stabil pada saat menikung.

    Mazda CX-5 bisa dibilang sebagai abang CX-3 dengan bodi yang lebih bongsor. Keduanya sama-sama sudah mengadopsi teknologi Skyactiv dan Kodo, namun kapasitas mesin berbeda. CX-3 mesin bensin 4-silinder segaris DOHC 16 valve 2.0 liter, sedangkan CX-5 2.5 liter.

    BMW

    BMW adalah salah satu pabrikan Eropa yang menampilkan SUV paling banyak di IIMS 2018. Terdapat tiga model yang dipamerkan yakni All-New BMW X3, yang baru dirilis di gelaran ini, BMW X5 xdrive35i xLine dan BMW X6 xDrive35i MSport Edition.


    MERCEDS-BENZ

    Pada IIMS, Mercedes-Benz memamerkan 11 kendaraan yang terdapat pada line-up produknya. Terdiri dari sedan seperti C-Class, E-Class dan the new S-Class serta jajaran SUV seperti GLC dan GLE. SUV yang diperlihatkan adalah Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line, GLE 400 AMG Line, GLE 250d.

    GLC 200 AMG Line dilengkapi mesin 4 silinder 2.0 liter bertenaga 184 hp pada roda belakang. Mode DYNAMIC SELECT untuk drivetrain dan kemudi dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC sembilan kecepatan.  Varian GLE 250 d hadir velg light-alloy 5-twin-spoke 19 inci dan LED Intelligent Light System yang memiliki fitur Adaptive Highbeam Assist Plus. Untuk new GLE 400 AMG Line dilengkapi mesin V6 3- liter bertenaga 333 hp  dan torsi sebesar 480 Nm. AMG Line yang sangat atraktif tersebut mencakup velg AMG 5- spoke berukuran 20 inci dan AMG Bodystyling.

    AUDI

    Di antara brand-brand premium Eropa yang ikut di IIMS, booth Audi lebih kecil dan itupun digabungkan dengan booth VW. Anda bisa membeli SUV Audi Q3, Q5 dan Q7 di sini sambil menikmati kopinya yang enak.

    EKA ZULKARNAIN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    video

    VIDEO: Review Mercedes-Benz CLA 200 AMG, Sportscar Premium Termurah

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Di segmen premium untuk sedan sport entry-level, saat ini Mercedes-Benz CLA bisa dibilang tidak punya lawan, terutama di Indonesia...

    CR-V Club Indonesia Meriahkan Anyer dengan Munas dan Jamnas ke-3

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Komunitas Honda CR-V Club Indonesia (CCI) menutup akhir tahun dengan menggelar dua agenda besar. Keduanya...

    Ini Para Pemenang Program Daihatsu Setia 2019

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelang akhir tahun 2019 ini mengumumkan pemenang program Daihatsu Setia...

    Adu Kreatif Modifikasi Agyanation Autocontest di NIPAH Mall

    MAKASSAR, 8 Desember 2019 – Kontes modifikasi otomotif bertajuk Agyanation Autocontest digelar Kalla Toyota. Kontes ini digelar khusus bagi pemilik...

    Promo Akhir Tahun Mitsubishi Banjir Ratusan Hadiah

    JAKARTA, 8 Desember 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan jajaran produknya lebih dekat dengan masyarakat...