Beranda Features Ini 3 Desainer Rolls-Royce Bespoke Yang Mengerjakan Wraith Kryptos

Ini 3 Desainer Rolls-Royce Bespoke Yang Mengerjakan Wraith Kryptos

JAKARTA, Carvaganza.com – Kendaraan dengan harga selangit seperti Rolls-Royce selalu punya cerita menarik. Bukan sekadar mobil, Ia adalah bagian dari gaya hidup sang pemilik. Makanya padanan untuk kendaraan di kelas ini akan sangat sulit dicari.

Para pembeli Rolls-Royce boleh memodifikasi mobilnya sesuai dengan selera, atau istilah pabrikan Goodwood adalah Bespoke. Tapi tidak semua bagian mobil bisa di Bespoke atau dipersonalisasi sesuai selera pembeli. Ada beberapa ketentuan yang tidak boleh. Misal, mesin kendaraan, bobot mobil, dimensi dan keamanan serta keselamatan mobil.

Konsumen boleh memilih cat sendiri, warna jahitan jok, warna jok, material jok, aksen interior, velg, warna velg dan lain-lain. Rolls-Royce memiliki lebih dari 40 ribu warna cat pilihan. Bahkan, ada konsumen yang ingin mobilnya di cat sesuai warna kayu di pohon di halaman rumahnya. Ada yang memilih cat sesuai warna sepatu olahraga kesayangan dan lain-lain. Kelakuan orang banyak duit ada saja.

Bahkan menurut manufaktur Goodwood, lebih dari 90 persen mobil yang keluar dari pabrikan Rolls-Royce adalah Bespoke. Selera pembeli untuk melakukan Bespoke itu dilatar-belakangi oleh ragam alasan. Bagi konsumen, kendaraan Rolls-Royce itu bagaikan kanvas kosong yang bisa digambar. Mereka dapat berkolaborasi dengan desainer, engineer dan pengrajin Home of Rolls-Royce di Goodwood untuk menciptakan kreasi individual.

Rolls-Royce memiliki departemen tersendiri untuk mengerjakan Bespoke tersebut yang dipimpin oleh Gavin Hartley selaku Head of Bespoke Design. Rolls-Royce Bespoke Wraith Kryptos Collection lahir dari tangan Gavin dan tim. Ia dibantu oleh Katrin Lehman, Bespoke designer – Colour and Trim. Mereka bertanggung jawab kepada Matthew Danton selaku Lead Designer Rolls-Royce Motor Cars.

Baca juga: Rolls-Royce Wraith Kryptos Collection, Coupe Mewah Penuh Kode Misteri

Rolls-Royce Bespoke Wraith Luminary Collection

Gavin Hartley, Bespoke Design Manager

Mulai bergabung dengan tim Rolls-Royce Design tahun 2005 sebagai Bespoke Design Manager di Goodwood Design Studio. Ia bertanggung-jawab atas semua aspek Bespoke Design yang ingin dikerjakan. Sudah puluhan unit mobil konsumen tokoh-tokoh terkemuka di dunia Ia tangani. Ia juga ikut berkontribusi mendesain mobil-mobil Rolls-Royce masa depan dan pengembangan line-up Phantom.

Karena Rolls-Royce juga dimiliki oleh BMW, Gavin pernah ikut terlibat di dalam mendesain interior Range Rover yang diluncurkan tahun 2002.

Baca juga: Rolls-Royce Bikin Game Online, Terbuka Untuk Dimainkan Publik

Gavin Hartley

Katrin Lehman, Bespoke Designer – Colour & Trim

Rolls-Royce Wraith Kryptos Collection yang hanya diproduksi 50 unit, lahir dari ide dirinya. Katrin suka dengan dunia kriptologi alias ilmu yang mengupas dunia kode rahasia. Ia menyebut dirinya sebagai amateur chryptologist (penghobi kriptologi).

Lahir di Frankfurt, Jerman, ia adalah lulusan ilmu Desain Industri di Munich tahun 2018. Waktu ia sedang menyusun tesis di kampusnya, Ia sudah magang di Rolls-Royce Motor Cars di Goodwood. Spesialisasinya di departemen Collection Cars.

Katrin Lehman

Ia adalah orang yang ditugaskan untuk menangkap semua imajinasi pembeli untuk diwujudkan dalam bentuk jadi. Nah, Katrin lah yang mengonsep dan mendesain Rolls-Royce Wraith Krytos Collection, yang hanya diproduksi 50 unit untuk pasar seluruh dunia. Katrin lah yang menciptakan labirin kode rahasia yang cukup rumit untuk dipecahkan oleh pembeli.

“Sebagai desainer, saya selalu terinspirasi oleh gagasan bahwa kita bisa mengomunikasikan pesan yang hanya dimengerti oleh sekelompok kecil orang elit saja. Menggunakan simbol, piktogram dan sandi. Nah proses untuk mencari kunci menjadi bagian integral dari sesuatu yang dicari dan dianggap bagian dari karya seni,” ujar Katrin.

Matthew Danton

Matthew Danton, Lead Designer Rolls-Royce Motor Cars

Memulai karier dengan Rolls-Royce pada 2011. Sebagian besar waktunya berkecimpung dalam membentuk tema dan memperkaya narasi setiap model limited edition. Ia juga yang memperkaya setiap detail mobil-mobil kategori Collection Car sehingga menjadi kendaraan super mewah yang unik dan tiada tanding.

Salah satu maha karyanya selain Wraith Kryptos Collection adalah Rolls-Royce Wraith Luminary Collection. Bespoke model yang penuh dengan terobosan desain.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Penjualan Naik Tajam, Varian Suzuki XL7 Beta Paling Diminati

JAKARTA, Carvaganza – Produk terbaru Suzuki XL7 mulai memberikan kontribusi positif bagi penjualan Suzuki. Penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat...

Gabungan F1 dan Jet Tempur, Delage D12 Klaim Sebagai Supercar Hybrid Terkencang di Dunia

PARIS, Carvaganza.com – Saat ini, siapapun penggemar otomotis kemungkinan besar tidak akan ngeh kalau ditanya soal merek Delage. Merek ini pernah eksis di tahun...

MMKSI Langsung Resmikan 4 Diler Kendaraan Penumpang Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak menyurutkan komitmen Mitsubishi Motors untuk permudah konsumen mendapatkan fasilitas dan layanan. Dalam...

Intip Perbedaan dan Persamaan Toyota Corolla Cross dan C-HR

JAKARTA, Carvaganza.com - Secara strata, Corolla Cross diplot berada di tengah antara C-HR dan RAV4. Thailand sebagai negara pengekspor juga memosisikan demikian, meski ada...

Jemput Bola, Mobil Lubricants Gelar Program Servis di Rumah

TANGERANG, Carvaganza – Sistem jemput bola tak hanya dilakukan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) di masa New Normal. Para pemain aftermarket juga siap...