Beranda New Cars Rolls-Royce Wraith Kryptos Collection, Coupe Mewah Penuh Kode Misteri

Rolls-Royce Wraith Kryptos Collection, Coupe Mewah Penuh Kode Misteri

GOODWOOD, Carvaganza.com – Setiap Rolls-Royce itu spesial. Karena di seluruh dunia ini, tidak akan ada satu unit Rolls Royce yang sama persis dengan satu unit lainnya. Semuanya dibangun sesuai denagn setiap detail permintaan masing-masing konsumennya. Lalu bagaimana kalua Rolls-Royce meluncurkan edisi khusus dari produknya yang sudah spesial?

Tentunya, nilai dari produk edisi khusus yang diluncurkan Rolls-Royce akan semakin tinggi pula. Yang terbaru, pabrikan asal Inggris ini memperkenalkan Wraith Kryptos Collection. Varian koleksi ini dbangun berbasis pada model eksklusif Rolls-Royce, yaitu Wraith. Eksklusif karena Wraith sebagai coupe hanya memiliki dua pintu, untuk dinikmati kemewahannya.

Oleh Rolls-Royce, hanya 50 unit Wraith Kryptos dilansir dari fasilitas produksi yang terletak di Goodwood, Inggris. Olah sang desainer, mobil ini dirancang dan dibangun atas ketertarikan pada kriptografi, alias ilmu pembacaan sandi rahasia. Jadi yang membuat mobil ini semakin spesial, terdapat sebuah kode rahasia berbeda yang bisa dipecahkan oleh konsumen, dalam setiap unitnya.

Wraith, sebuah Rolls-Royce yang hanya bisa dinaiki oleh dua orang, tidak hanya memanjakan dengan nuansa kemewahan dan kenyamanan premiumnya. Tetapi, penumpang juga ditantang untuk memecahkan misteri yang sengaja disematkan di dalam mobil ini, tersembunyi dan berkode. Bahkan hanya dua orang yang mengetahui apa misteri yang terdapat di dalamnya, tidak lain adalah sang desainer dan bos Rolls-Royce sendiri.

The Wraith Kryptos Collection, pada pandangan pertama, adalah pernyataan sebuah dinamisme. Saat dilihat lebih dekat, serangkaian pesan tersembunyi di balik cipher Rolls-Royce yang unik. Saya berharap dapat melihat apakah ada klien kami yang akan memecahkan kode ini,” kata Torsten Muller-Otvos, CEO Rolls-Royce Motor Cars.

Labirin Kode Rahasia

Rangkaian kode rahasia dimulai dari ornamen atau simbol Spirit of Ecstasy di ujung kap mesin khas Rolls-Royce. Ada ukiran khusus di bagian dasarnya, menjadi awalan dari misteri yang bisa dipecahkan. Ada aksen waran Kryptos Green menghiasi sejumlah bagian eksterior, menjadi penanda edisi Wraith Kryptos. Di antaranya bisa ditilik pada intake spoiler depan, center hub velg, dan pinstriping pada shoulder line.

Sentuhan sewarna juga menghiasi bagian interior, bahkan lebih intens. Kryptos Green mendominasi lapisan langit-langit kabin, yang dihiasi iluminasi LED. Pola desain LED dibentuk layaknya sebuah labirin, yang seolah menyimpan kode rahasia. Sentuhan ini juga membuat kabin Wraith yang mewah dan klasik, tampak sedikit futuristik. Aksentuasi Kryptos Green ikut menghiasi interior, yang dilapisi maerial kulit bespoke. Ada dua opsi warna lapisan kulit yang bisa dipilih, yaitu Selby Grey dan Anthracite.

Yang membuat Wraith Kryptos berbeda dari Rolls-Royce biasanya, tidak terlihat logo RR pada interior, contohnya bordir di head rest. Tidak ingin mengungkap spoiler terlalu banyak, kami serahkan kembali pada masing-masing konsumen untuk menemukan berbagai rahasia yang bisa diungkap dari Wraith Kryptos.

Kebetulan, Carvaganza yang merupakan bagian dari OTO Group, mendapatkan kesempatan wawancara eksklusif untuk membahas Wraith Kryptos. Sesi ini dihadiri langsung oleh desainer Wraith Kryptos, yaitu Katrin Lehmann sebagai Rolls-Royce Bespoke Designer. Seperti apa dan apa yang akan diungkap dari wawancara khusus ini? Tunggu saja kelanjutannya besok!

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...