Beranda Updates Ini 12 Ubahan pada Honda Civic Hatchback RS

Ini 12 Ubahan pada Honda Civic Hatchback RS

JAKARTA, Carvaganza.com – New Honda Civic Hatchback RS baru saja dilansir PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk konsumen Tanah Air. Mengusung emblem RS, Civic baru ini hadir dengan tampilan semakin sporty sekaligus seksi, dengan berbagai perubahan di bagian eksterior dan interior. Berbagai ubahan membuat harganya melambung Rp 30 juta dari model lama menjadi Rp 499 juta OTR Jakarta.

Kenaikan ini terbulang wajar mengingat terjadi perombakan pada 12 titik, baik itu pada eksterior maupun bagian dalam. Yang sedikit disayangkan adalah varian yang harganya lebih terjangkau, S dan E harus lenyap. Kini Civic hatchback hanya ditawarkan dalam varian RS saja.

Kita coba lihat ubahan yang dilakukan.

Honda melakukan minor re-design pada bagian wajah. Eksterior New Honda Civic Hatchback RS kini punya lekukan bumper depan dibuat berbeda, mengapit sepasang foglamp LED.. Ada penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping. Di bagian samping terlihat pelek dua warna lima palang 17 inci.

Penyegaran juga diberikan oleh Honda pada front under spoiler, bumper belakang dengan diffuser, posisi pipa knalpot di tengah, ada side under spoiler. Emblem RS disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback.

Baca juga: Honda Civic Hatchback 2020 RS Diperkenalkan, Harga Rp 499 Juta

Kabin

Begitu Anda masuk ke dalam kabin, terdapat beberapa perubahan kecil. Nuansa sporty ditampilkan lwat desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining. Pola jok dibikin lebih sporty sedikit semi bucket. Desain Sport Pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem.

Lainnya adalah New Auto Dimming Rear View Mirror yang berfungsi menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik. Guna menemani perjalanan New Capacitive Touchscreen Display Audio berukuran 7 inci terpasang. Ini bisa terhubung lewat Smartphone Connection untuk iOS dan Android.

Kembali ke pertanyaan di atas. Kenapa HPM kini hanya menyediakan satu varian saja RS? Sementara 2 varian yang ada sebelumnya justru tak lagi dipasarkan. Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor punya jawabannya.

Baca juga: Honda Civic Hatchback RS, Sporty and Sexy

Target

“Kalau kami amati, kemauan konsumen pada mobil sporty itu sangat tinggi. Contoh Jazz tipe RS, itu 97 persen peminatnya. Jadi Civic ini dibuat sporty dan tipe RS memang lebih tepat bagi mereka. Tipe S dan E sudah tidak ada lagi, ya karena itu, konsumen lebih suka kendaraan sporty (RS). Dan kalau konsumen mau, sudah bisa dipesan sekarang, ready stock,” terangnya.

Jika dilihat dari situ, ada benarnya. Tapi jika dihubungkan dengan target yang kini lebih tinggi, berkurangnya jumlah varian yang ditawarkan ke konsumen tentu jadi pertanyaan. Unit gres ini membuat Honda mematok target penjualan lebih tinggi.

“Tahun lalu Civic hatchback laku 1.500 unit. Dan kami ingin tingkatkan menjadi 1.800 unit dengan pangsa pasar 5 persen. Jadi kalau dulu saban bulan cuma terjual 120 mobil, harapannya bisa tercapai 150 unit sebulan. Khusus model baru ini saja. Kalau Civic sedan sekitar 1.000 unit terjual tahun lalu. Kami optimis Civic baru diterima masyarakat, meski pasar relatif stagnan,” pungkas Yusak Billy.

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...