Indianapolis 500 Mendapatkan Sponsor untuk Pertama Kali

INDIANAPOLIS, 26 Januari 2016 -- Gelaran Indianapolis 500 yang sudah 100 tahun berdiri, akhirnya mendapatkan sponsor setelah sekian lama. Sebelumnya, balapan ini mendapatkan sponsor pada tahun 1955 dari D-A Lubricant. Kali ini pabrikan oli tersebut kembali menjadi sponsor. Perusahaan oli tersebut telah menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan nilai  total US$ 5 juta.

Sirkuit Indianapolis Motor Speedway nantinya akan terlihat banyak logo dari PennGrade1. Selain itu namanya juga akan berubah menjadi Indianapolis 500 presented by PennGrade1.

Acara balap ini sudah banyak terisi dengan banyak sejarah dunia balap. Membuat sebuah fenomena untuk pembalap dan mobil mobil. Selain itu ada juga sejarah yang terukir untuk gelaran balap ini yaitu sebutan “Greatest Spectaclein Racing”.

Indianapolis 500 dilaksanakan di sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Indiana, Amerika Serikat. Gelaran balap ini menghabiskan jarak 500 miles atau 805 km dengan mengitari sebanyak 200 laps.

Pada ajang tersebut tidak hanya pembalap laki-laki saja yang berlaga namun, ada juga pembalap perempuan yang turut berlaga pada ajang ini. Salah satunya adalah Danica Patrick yang memulai balapan Indycar sejak tahun 2005.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda