Beranda New Cars Ikuti Seri 5, BMW M5 Facelift Semakin Sporty, Ganas dan Canggih

Ikuti Seri 5, BMW M5 Facelift Semakin Sporty, Ganas dan Canggih

MUNICH, Carvaganza.com – Tidak sampai satu bulan sejak BMW Seri 5 versi facelift resmi meluncur, BMW langsung merilis update untuk M5 juga. Mengikuti gaya desain Seri 5 facelift, M5 facelift hadir dengan turut menawarkan peningkatan performa. Update ini berlaku langsung untuk kedua varian M5, yaitu M5 dan M5 Competition.

Rival dari Mercedes-AMG E63 ini mendapat penyegaran tampilan eksterior seperti revisi desain pada G30 terbaru. Fascia depan mengusung lampu utama yang lebih ramping dan tajam, senada dengan Seri 7. Bentuk baru lampu depan diikuit oleh grille double-bar yang sedikit lebih tebal, dan didominasi warna hitam.

Tidak hanya di grille, warna hitam juga ikut menghiasi sebagian besar ornamen eksterior M5 baru. Aksen gelap ini bisa dijumpai pada sirip intake depan, spion luar, velg baru 20 inci, spoiler belakang, knalpot dan apron bumper belakang. Baik lampu depan maupun belakang diberikan aksen smoked agar lebih agresif dilihat.

Warna hitam juga ikut mendominasi bagian atap, namun itu karena aplikasi material serat karbon untuk memangkas bobot. Kini BMW menyediakan lima opsi warna eksterior untuk M5 dan M5 Competition. BMW juga menyediakan pilihan warna baru untuk kaliper rem.

Mesin V8 4,4 liter twin-turbo kini tenaganya melonjak sampai 600 hp untuk varian M5 standar. Sementara untuk M5 Competition, kini tenaganya meningkat menjadi 624 hp. Kombinasi drivetrain mesin V8 dengan transmisi otomatis 8-speed masih diandalkan untuk M5, berikut sistem penggerak xDrive.

Baik M5 dan M5 Competition memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam yang dapat dicapai dalam 3,3 detik. M5 Competition mendapat sejumlah revisi, meliputi chassis yang mengadopsi suspensi dari M8 Gran Coupe. Peredam baru ini diklaim dapat meningkatkan kenyamanan dengan mereduksi pergerakan body di jalan bergelombang, sehingga lebih stabil.

Bicara soal kabin, M5 edisi baru mengikuti perubahan dari Seri 5 LCI. Layar infotainment kini lebih besar, berdimensi 12,3 inci. Versi terbaru dari sistem operasi iDrive juga sudah disuntik ke M5, yaitu versi 7.0, berikut Apple CarPlay dan Android Auto. Selebihnya ubahan interior cenderung minimalis, dengan tambahan dua tombol baru di konsol tengah, diadopsi dari M8.

Seluruh ubahan baru ini membuat M5 tentunya semakin ganas untuk diajak melaju dalam kecepatan tinggi. Namun di sisi lain BMW juga tidak kompromikan soal kenyamanan dari sedan kelas bisnis andalannya ini.

Untuk segala peningkatan dan penyegaran M5, BMW menawarkannya dengan banderol mulai € 120.900 (sekitar Rp 1,94 miliar) untuk M5 standar. Sementara M5 Competition baru ditawarkan mulai € 129.900 (sekitar Rp 2,08 miliar).

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...