Beranda Updates Honda Urban EV Concept Raih Penghargaan Mobil Konsep Terbaik Dunia

Honda Urban EV Concept Raih Penghargaan Mobil Konsep Terbaik Dunia

TURIN, 8 Juni 2018 — Mobil konsep Honda Urban EV Concept meraih penghargaan sebagai “The Best Concept Car” pada ajang Car Design Award 2018. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan pameran Turin Motor Show di Italia, 6 Juni 2018. Pada ajang yang diadakan oleh Auto & Design Magazine tersebut Honda Urban EV Concept berhasil mengalahkan finalis lainnya.

Honda pertama kali memperkenalkan Urban EV Concept pada ajang Frankfurt Motor Show 2017, sebagai desain pertama yang akan menjadi arahan Honda untuk mobil bertenaga baterai di Eropa. Dengan bentuk yang lebar dan rendah, tampilan sporty dari Honda Urban EV Concept dikombinasikan dengan gaya kontemporer. Pilar A yang tipis dipadukan dengan kaca depan yang lebar dan terkesan menyatu hingga ke sisi samping, serta pintu dengan model “Rear Hinged”.

Bagian interior juga sangat menggugah dengan kursi bermaterial kain abu-abu dipadukan dengan aksen kayu yang memberi kesan mewah dan rileks. Kursi pengemudi juga didesain menyambung dengan kursi penumpang di sebelahnya, sehingga tampak seperti sofa yang lapang.

Pada bagian dashboard, terdapat layar berdesain “floating” yang melebar dari sisi atas dashboard hingga ke sisi dalam pintu. Layar tersebut menampilkan pesan berupa sapaan, pesan untuk pengendara lain serta status pengisian baterai yang tersedia dalam multi bahasa.

Honda Urban EV Concept tampil menawan dengan memberi sentuhan personal yang dibutuhkan sebuah mobil listrik. Perpaduan desain retro dan futuristik merupakan hal yang cerdas dan membangkitkan gairah, dimana hanya sedikit orang yang dapat melakukannya,” ucap para juri di ajang Car Design Award.

Honda Urban EV Concept akan menjadi mobil dengan 100% tenaga listrik yang akan diproduksi di Eropa, dibawah strategi “Electric Vision” yang meliputi pengembangan platform dan teknologi mobil listrik.

“Urban EV Concept adalah perwujudan dari ide kami, yang sejak awal ingin membuatnya dengan desain yang simpel dan lebih dekat di hati konsumennya,” ucap Makoto Iwaki, Executive Creative Director Honda R&D. “Proses produksinya kini tengah berjalan dan kelak akan menjadi mobil yang mudah diakses, fun to drive dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih berarti dan menyenangkan.”

Rencananya, pemesanan untuk model produksi dari Honda Urban EV Concept akan dibuka pada awal 2019 dan pengiriman ke konsumen di Eropa akan dilakukan pada akhir 2019, sementara untuk konsumen di Jepang pada 2020.

Penghargaan ini sekaligus menambah penghargaan sebelumnya yang diraih yaitu “Concept Car of the Year” dari majalah Automobile pada bulan Januari. Honda juga merih gelar yang sama lewat desain Honda Civic generasi ketiga pada 1984.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...