Honda Umumkan Penjualan N Series Yang Mencapai 3 Juta Unit

Honda N One

JAKARTA, Carvaganza – Setelah sembilan tahun mengaspal, Honda N Series mengumumkan total penjualan kumulatif yang telah melampaui 3 juta unit. N Series sendiri merupakan sebuah kendaraan kompak dan mengisi segmen Kei Car yang hanya dipasarkan di Jepang. Selain itu, Honda N-BOX Series yang terdiri dari N-Box, N Box+ dan N-Box Slash berhasil menempati urutan pertama dalam penjualan kendaraan mini di Jepang, pada semester pertama 2021 keluarga N Box berhasil terjual sebanyak 167.317 unit.

Tahun ini merupakan tahun ke-9 sejak Honda N-BOX pertama diluncurkan pada Desember 2011. Huruf "N" pada Honda “N” Series berasal dari kata Norimono yang berarti "kendaraan" dalam bahasa Jepang. Penjualan Honda “N" Series dimulai dengan peluncuran Honda N-BOX yang menandai terciptanya konsep kendaraan keluarga baru yang khusus diproduksi untuk pasar domestik di Jepang. Honda N-Box sendiri dibekali dengan mesin 3-silinder berkubikasi 658 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Selain itu tersedia pula pilihan mesin dengan spesifikasi yang sama namun mendapat tambahan turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 63 hp.

Honda "N" Series dikenalkan dengan konsep yang menawarkan kehidupan yang menyenangkan, Honda tidak hanya berfokus pada fungsi dari kendaraan tetapi juga pada nilai pada kehidupan dan gaya hidup konsumen di Jepang. Dengan dimensi panjang 3.395 mm dan lebar 1.475 mm Honda N Box salah satunya mampu menampung 5-penumpang dengan pengaturan kursi yang bisa disesuaikan.

Honda N Box

Selain itu pada Honda N Series juga dibekali dengan beberapa peranti keselamatan salah satunya adalah Honda Sensing. Salah satunya pada Honda N-Box yang memiliki fitur pre-collision assist with pedestrian detection, lane departure warning with lane keeping assist, ultrasonic mis-acceleration mitigation system dan road sign assist. Selain itu, Honda N Series juga didukung dengan performa yang maksimal serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban khususnya di Jepang.

Sementara itu, Honda N-One model terakhir yang diluncurkan di pasar Jepang juga memiliki spesifikasi yang cukup menarik untuk dikendarai. Selain dengan paket mesin sama yakni 3-silinder 658 cc , Honda N-One menghadirkan dua pilihan transmisi yakni otomatis CVT dan manual 6-percepatan. Di pasar Jepang, Honda N-One dipasarkan dengan banderol mulai dari 1.599.400 yen atau sekitar Rp218,08 Juta.

Kedepannya, Honda berencana untuk terus mengembangkan “N” series sebagai mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar domestik di Jepang. Informasi lebih lengkap mengenai Honda “N” Series dapat dilihat pada link berikut: https://www.honda.co.jp/N/. ALVANDO | RAJU

Baca juga: Honda Umumkan Penjualan Semester 1 Tahun Ini, Berkat PPnBM Honda Brio Masih Juara

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature