Beranda Updates Honda Pasok Mesin untuk Red Bull Racing Mulai F1 2019

Honda Pasok Mesin untuk Red Bull Racing Mulai F1 2019

TOKYO, 20 Juni 2018 – Honda dan Red Bull Group menandatangani perjanjian di mana Honda akan memasok mesin untuk Red Bull Racing selama dua musim di Formula 1 mulai 2019 mendatang. Ini merupakan perjanjian kedua Honda setelah Red Bull Scuderia Toro Rosso. Kedua tim milik Red Bull ini akan mendapat spesifikasi mesin Honda Power Units yang sama.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan setelah menjalin hubungan yang baik dengan Scuderia Toro Rosso, Honda memutuskan untuk lebih memperpanjang keterlibatan di Formula 1 dengan tim lain di keluarga Red Bull, Aston Martin Red Bull Racing, mulai musim 2019.

“Memiliki dua tim berarti kita dapat mengakses data dua kali lebih banyak dari sebelumnya. Kami percaya bahwa bekerja dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan tujuan kami memenangkan perlombaan dan juara dunia kuat,” katanya.

Sementara Christian Horner, Aston Martin Tim Red Bull Racing Team Principal mengatakan perjanjian multi-tahun dengan Honda ini menandai dimulainya fase baru yang menarik dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing untuk bersaing tidak hanya untuk memenangkan grand prix tetapi  juga gelar juara dunia.

Sebelumnya Red Bull bermitra dengan Renault selama lebih dari satu dekade dan berhasil meraih titel pembalap serta konstruktor pada 2010-2013.

Honda sendiri tahun ini telah membuat sejumlah kemajuan setelah berpisah dengan McLaren. Kolaborasi keduanya akan berusaha bersaing dengan Mercedes atau Ferrari.

“Kami mengambil keputusan seperti ini dengan hanya satu kriteria – kami percaya hasilnya akan memungkinkan kami untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kami terkesan oleh komitmen Honda terhadap F1, termasuk dengan Scuderia Toro Rosso. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Honda di tahun-tahun mendatang dan untuk berlomba bersama meraih sukses F1,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...

Tes Jakarta-Bogor, All-New Honda Brio Minum Bensin 30 Km/Liter

BOGOR, 20 Maret 2019 - All-New Honda Brio membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakarnya sebagai city car andalan Honda di...

Menjelajah Jakarta, Kabin Toyota New Veloz Terbukti Lebih Senyap

JAKARTA, 20 Maret 2019 - Mungkin Anda sudah pernah membaca hasil test drive Toyota New Avanza dan New Veloz yang dilakukan...