Beranda New Cars Honda Civic Type R, Bad Boys Toy

Honda Civic Type R, Bad Boys Toy

Nama besar civic kembali. Kali ini dalam bentuk sedan dengan tenaga lebih besar.

Boys will be boys. Tak peduli seberapa sukses seorang pria, ia akan terus bertingkah seperti anak-anak jika menyangkut ‘mainannya’. Bagi car enthusiast, mobil adalah mainan mereka. Apalagi jika mobil tersebut sudah menjadi impiannya sejak kecil. Maka ketika Honda Civic Type R mulai diperkenalkan, sedan tersebut langsung menarik perhatian.

Honda Civic memang sudah menyusup ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia sejak lama. Popularitasnya semakin meningkat di era 1990-an dengan Civic Estilo 3-pintu. Hatchback ini hadir dengan mesin 1,5 liter VTEC 4 silinder yang memiliki tenaga 125 hp, cukup besar di masanya.

Jadi tak heran jika mobil ini sering digunakan di ajang balap. Mobil ini tidak hanya diakui ketangguhannya di dunia nyata saja. Di film kartun asal Jepang, Initial-D, hatchback dengan kode EG6 ini juga hadir sebagai rival dari AE86 Takumi.

Kini Honda kembali menyuguhkan Civic dalam bentuk sedan dengan tenaga yang lebih besar lagi. Honda Civic Type R menggunakan mesin 4-silinder 2.0 liter turbo. Mesin tersebut dipercaya oleh Honda karena memiliki tenaga 306 hp dengan torsi 399 Nm. Civic Type R mengawinkan mesinnya dengan transmisi manual 6-kecepatan.

Tenaga yang dihasilkan langsung disalurkan ke penggerak roda belakang. Alhasil, Civic Type R dapat sprint 0 – 100 km/jam dalam 5,7 detik dengan top speed 270 km/jam. Mobil ini sempat diuji di sirkuit menantang, Nurburgring, Jerman. Hasilnya menakjubkan, sedan ini dapat menghasilkan waktu terbaik 7 menit 50 detik.

Tentu Anda berpikir bagaimana dengan keamanan dan kenyamanan kendaraan tersebut. Jangan khawatir karena Honda merevisi suspensi depan Type R dan memberikan peredam adaptif. Selain itu, Honda juga menggunakan sistem pengereman dari Brembo untuk memperlambat laju dari sedan yang memiliki tenaga besar ini.

Eksteriornya pun tak kalah garang. Type-R jauh dari kesan halus. Ya, mobil ini menggunakan garis bodi yang tegas untuk merepresentasikan keagresifannya. Tak hanya uratnya, sudut lampu depan dan bumper pun tak kalah tegas dan dinamis. Secara keseluruhan, tampilannya mampu mengintimidasi lawan-lawannya.

Interior dari Honda Civic Type R meng­gu­nakan desain terbaru yang lebih soft namun tanpa mengurangi aura racingnya. Semua itu bisa kita lihat dengan pembagian konsol dashboard. Di bagian tengah terdapat pengaturan audio dan layar di atasnya. Kabinnya menyajikan unsur two tone dengan perpaduan warna merah dan hitam.

Jika mendambakan sebuah mobil dengan desain yang tegas dan memiliki tenaga besar, Civic Type R cocok untuk Anda.

Spesifikasi Honda Civic Type R 2017

Layout Kendaraan: Sedan 4-pintu, mesin depan, FWD, 4-penumpang
Mesin: 4 flat turbo 1.5 L/306 hp @6500 rpm / 399Nm @ 2500 rpm
Transmisi: M/T 6-kecepatan
P x L x T: 4390x2065x1466 mm
Wheelbase: 2594 mm
Bobot kosong: 1383 kg

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...