Beranda Updates Honda City Kembali Raih 5 Bintang di Uji Tabrak ASEAN NCAP

Honda City Kembali Raih 5 Bintang di Uji Tabrak ASEAN NCAP

BANGKOK, Carvaganza.com – Fitur keselamatan menjadi perhatian khusus Honda untuk setiap produknya termasuk Honda City generasi ke-5. Terbukti sedan mini ini kembali meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara.

Dalam test yang dilakukan pada Maret tersebut, All New Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

All New Honda City juga mendapatkan skor yang mengesankan, yakni 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), serta18,89 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

“Honda City adalah model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 yang sangat baik sejak generasi ke-2,” tulis keterangan pers yang dilansir PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Selasa (31/3/2020).

Sejak 2012, Honda sudah melakukan 13 kali uji di ASEAN NCAP. Dari jumlah itu sebagaian besar meraih 5 bintang. Hanya 2 kali 4 bintang yaitu Brio Amza dan Brio (2106). Uniknya, dari 3 kali City masuk uji (2012, 2014 dan 2020), semuanya meraih 5 bintang.

Baca juga: Honda City 2020 Segera Diluncurkan, Indonesia Kapan?

Generasi ke-5

Setelah Honda City generasi ke-5 diluncurkan secara global di Thailand pada November 2019, Honda City telah mencatatkan pemesan lebih dari 16,000 unit per tanggal 15 Maret 2020. Model ini telah mendapatkan tanggapan yang baik dari konsumen dan mempertahankan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.

All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari benturan dan keselamatan untuk semua orang.

Hanya saja belm ada keterangan apakah model ini akan segera masuk Indonesia. Sebagai informasi HPM menawarkan 1 varian Honda City yaitu New City E CVT yang dibanderol Rp 352,6 juta. Model ini diperkuat mesin 1.5L SOHC i-VTEC Engine dengan transmisi CVT with Earth Dream Technology.

Tampilannya didukung Alloy Wheel 16 inchi, Full LED Headlamp with LED Daytime Running Light, Auto Rectrable Door Mirror with LED Turning Signals alias kaca spionyang bisa dilipat dengan sein LED. Pengemudi mendapat tambahan Paddle Shift dan Smart 8 inch Floating A/V System untuk hiburan penumpang.

Baca juga: Honda Klaim Penjualan Brio Tertinggi di Indonesia Pada Februari

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Tawarkan Program Perlindungan Kendaraan Menghadapi Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Menghadapi musim penghujan kondisi kendaraan haruslah prima. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan...

Perhatikan 7 Hal ini Agar Perjalanan Aman Keluar Kota di Sekitar Truk

JAKARTA, Carvaganza -- Anda yang biasa melakukan perjalanan jauh atau keluar kota harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk....

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...